Home / Indotimnews / Sabet 58 Penghargaan, Ini Kata Bupati Gowa

Sabet 58 Penghargaan, Ini Kata Bupati Gowa

Jakarta – Gowa didaulat memiliki pelayanan publik sangat baik di tahun 2018. Pelayan publik ini di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gowa dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. Penilaian dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Pengumuman penilaian pelayanan publik secara nasional dan penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Syafruddin diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Adnan mengucapkan syukur dan terima kasih untuk pencapaian yang Pemkab Gowa terima.

” Penghargaan pelayanan Publik merupakan Penghargaan yang ke-58 selama kepemimpinan saya bersama dengan Wabup Abd Rauf Malaganni. Tentu ini semakin memacu semangat Saya bersama jajaran untuk terus berkerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas serta bekerja ikhlas untuk Gowa yang lebih baik dan masyarakatnya makin sejahtera,” ujarnya didampingi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf.

Adnan mengungkapkan, rasa syukur atas penghargaan yang didapatkan hari ini. Menurutnya ini sebagai langkah awal untuk terus memacu kinerja para ASN dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Gowa.

Penilaian ini sekaligus pembuktian kinerja Pemkab Gowa yang terus bekerja untuk masyarakatnya.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus berbenah diri dan menciptakan inovasi pelayanan publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.Ini bisa diraih karena kerja keras semua jajaran Pemkab Gowa di dukung masyarakatnya,” tambah Bupati Adnan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PTSP, Indra Setiawan Abbas menjelaskan terkait penilaian layanan publik ini

” Ada banyak indikator yang harus kami penuhi dalam penilaian. Indikatornya yakni; pelibatan masyarakat dalam perumusan kebijakan khususnya penyusunan standar pelayanan, pelaksanaan survey kepuasan masyarakat dan tindak lanjut hasil survey kepuasan masyarakat,” jelas Indra.

Selain itu, faktor yang tidak kalah pentingnya yang ada dalam penilaian adalah adanya pemberian penghargaan kepada para pegawai dalam rangka mengapresiasi kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan. Penyediaan sarana dan prasarana berkebutuhan khusus pada unit layanan, pemanfaatan pengelolaan pengaduan untuk perbaikan kualitas pelayanan publik dan pendokumentasian kegiatan yang dilakukan serta peningkatan inovasi pelayanan publik melalui modernisasi layanan.

Penghargaan ini tambah Dirut RSU Syekh Yusuf dr. Salahuddin akan semakin memotivasi jajarannya untuk bekerja dengan baik.

” Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Gowa,” pungkasnya. ( Fandi)

loading...