Sabu 790 Gram digagalkan Polres Pelabuhan Makassar, Ini penjelasan Kapolda Sulsel

oleh -644 views

Indotimnews– Polres Pelabuhan menggagalkan peredaran  Sebanyak 790 gram jenis sabu di atas KM Bukit Siguntang dari Pelabuhan Tarakan Kaltara setelah dilakukan pemeriksaan di Pelabuhan Soekarno Hatta, Kamis 8 Desember 2016.

Menurut Kapolres pelabuhan Akbp Said Anna Fauza mengatakan, pada saat pemeriksaan di Pelabuhan Soekarno Hatta, seorang pelaku diintai dari gerak geriknya yang mencurigakan, setelah Kapal Pelni KM  Bukit Sibuntang merapat di Pelabuhan Soekarno Hatta.

“Pas anggota kami saat melakukan pemeriksaan di pelabuhan, seorang dicurigai dari gerak geriknya, kami melakukan pemeriksaan, dia kedapatan bawa sabu seberat 900 gram dalam bungkusan snack makanan ringan” kata Said Anna, Jumat (9/12/2016) kepada Wartawan.

Setelah seorang yang diamankan yang dicurigai karena membawa sabu kini disusul ketiga pelaku juga diamankan yang diduga kurir dan diduga barang bukti berasal dari daerah Kalimantan.

“Selepas yang satunya diamankan, disusul tiga pelaku yang diduga kurir, dan keempatnya kini diamankan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan melakukan rilis tangkapan sabu seberat 790 gram di Polres Pelabuhan Makassar, mengaku, sabu yang ditangkap tersebut persiapan diedarkan jelang tahun baru yang berasal dari Kaltara.

“Sabu tersebut rencananya untuk diedarkan malam tahun baru. Dan penangkapan ini sebelumnya sudah terkoordinasi dengan pihak kepolisian di Kaltara,” papar Anton Charliyan.

( Muh Sain)

loading...
loading...