Home / DAERAH / Safari Ramadhan Kecamatan di Desa Bontoala, Camat Pallangga Ajak Masyarakat Aktif dalam Pembangunan Desa

Safari Ramadhan Kecamatan di Desa Bontoala, Camat Pallangga Ajak Masyarakat Aktif dalam Pembangunan Desa

GOWA– Safari Ramadhan tingkat Kecamatan telah memasuki putaran ke-16 yang berlangsung di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa Sulsel minggu Malam. (10/6/2018).

Datangnya tim Safari Ramadhan ini disambut hangat oleh seluruh perangkat Desa bersama tokoh agama tokoh masyarakat di Desa Bontoala.

Hal tersebut merupakan berkah tersendiri bagi semuanya seperti yang disampaikan oleh Muh Yusuf Muin. Kepala Desa Bontoala. Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Safari Ramadhan Dari Kecamatan dan seluruh pihak karena telah hadir di Desa Bontoala.

“Dengan kunjungan tim Safari Ramadhan tingkat Kecamatan ini, semoga menjadi berkah tersendiri bagi kita semua”, tutur Muh Yusuf Muin.

Sementara itu, seperti biasa, Camat Pallangga Indra Wahyudi Yusuf. dalam sambutannya mengingatkan pentingnya sinergi antara umaro dan ulama dalam menjaga stabilitas kondisi di masyarakat.

“Bagaimana sinergi antara umaro dan ulama ini bisa terus berjalan. Selanjutnya, mari kita jaga bersama keamanan lingkungan masing-masing”, kata Camat.

Libih Lanjut Indra. berpesan kepada para warga masyarakat Bontoala yang mengikuti Safari Ramadhan di Desa Bontoala, untuk aktif dalam pembangunan.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan pembangunan masyarakat dan kesejahteraan Desa”, pesannya.

Usai melaksanakan Sholat Isya dan Tarwih di Mesjid An-Nur Lembengi bersama warga Bontoala Camat Pallangga Indra Wahyudi Yusuf. memaparkan bahwa Program Kecamatan Pallangga memberikan Akte Kelahiran secara gratis bagi ibu-ibu yang melahirkan di Puskesmas Pallangga dan Puskesmas Kampili, dimana Kecamatan Pallangga adalah sebagai Kecamatan ramah anak yang memberikan ruang.

“Fasilitas kepada anak-anak sebagai generasi pelanjut serta menjadi pendukung Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten layak anak, dan Dialog Hati yang sudah berjalan beberapa bulan ini dan sampai sekarang masih terlaksana,”terangnya.

Idra. juga mengatakan Pemerintah Kecamatan Pallangga juga mengharapkan seluruh masyarakat untuk datang ke TPS dengan membawa E-KTP menyalurkan hak pilihnya dalam pilgub sulsel tahun 2018 mendatang, karena keberhasilan suatu pemilihan ditentukan oleh tingkat partisipasi pemilih yang tinggi.

“bahwa Dengan adanya Safari Ramadhan pemerintah Kecamatan Pallangga bisa bertemu dengan masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan, sehingga silaturrahmi bisa tetap terjaga dan hubungan emosional makin erat,” ucap Camat Pallangga.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga Rahmawati Bangsawan. Serta Ketua Ibu PKK Desa Bontoala, Yuniarti Yusuf. Kapolsek Pallangga AKP Zainal. Danramil 1409-05/ Pallangga Kapten Arm Santoso.Ar dan Para tokoh Agama tokoh Msayarakat Desa Bontoala. (Fandi)

loading...