Home / Indotimnews / Sah! A Muh Ishak Jabat Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gowa

Sah! A Muh Ishak Jabat Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gowa

Gowa – pengambilan sumpah Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Gowa pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 ada sembilan anggota DPRD kabupaten Gowa yang akan dilantik salah satunya ketua DPRD Kabupaten gowa yang mana sebelumnya Anzar Zainal Bate yang menjabat sebagai ketua DPRD kini digantikan oleh Andi Muh Ishak sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gowa

Andi Muh Ishak resmi menjabat sebagai ketua DPRD Gowa sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan Anzar Zaenal Bate setelah dilaksanakannya rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah pengganti antar waktu (PAW) Ketua anggota Dewan, di Gedung DPRD Gowa, Senin (29/10/2018) pagi.

Rapat istimewa ini dihadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichasan, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Wakil ketua DPRD, anggota DPRD, unsur Muspida dan beberapa kepa SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Wakil ketua DPRD Gowa, Hamli Halim yang memimpin Sidang megatakan pengambilan sumpah dan pelantikan PAW anggota DPRD ini sesuai dengan surat keputusan Gubernur sulsel malaui usulan pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan.

“Hari ini kita melaksanakan rapat paripurna istimewa penganti antar waktu (PAW), sesusia surat keputusan Andi Muh Ishak resmi menggantikan Anzar Zaenal Bate sebagai ketua DPRD Gowa sisa masa jabatan 2014-2019,”kata, Hamli Halim.

sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang memberikan sambutan mengajak kepada para anggota Dewan yang telah diambil sumpahnya melalui PAW ini dapat bekerjasama dengan baik dengan pemkab Gowa.

“Saya atas nama pemkab mengucapkan selamat kepada Andi Muh Ishak atas jabatannya sebagai ketua DPRD Gowa yang menggantikan Anzar Zaena Bate. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Anzar Zaenal Bate atas pengabdiannya selama menjabat sebagai ketua DPRD Gowa,” Ucap Adnan.

Dikesempatan itu juga, Adnan mengatakan kalau pihak Eksekutif dan Legeslatif harus selaras dalam memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat melalui pembangunan yang menyeluruh sesuai dengan visi dan misi Pemkab Gowa yang bermura pada masyarakat yang sejahterah dan mandiri.

Selain Posisi ketua DPRD, dalam rapat Paripurna tersebut terdapat delapan anggota dewan dari fraksi Golkar yang di PAW dan satu dari partai PDI Perjuangan, diantaranya, Kasim sila, samsuarni Taco, Hasnawati Lino, Akbar Danu, Musaddiyah Rauf, dan Muh Ramli Siddiq dari PDI Perjuanganya. (Fandi)

loading...