Home / Indotimnews / Salut! WBP Lapas Kelas I Makassar Mewakafkan Dana Mus’haf Al-Qur’an Untuk Korban Bencana di Sulteng

Salut! WBP Lapas Kelas I Makassar Mewakafkan Dana Mus’haf Al-Qur’an Untuk Korban Bencana di Sulteng

Makassar – Sebanyak 153 buah mus’haf Al-Qur’an disumbangkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Makassar di Masjid Dakwahtul Ichsan Lapas Kelas I Makassar diwakafkan kepada korban bencana Gempa dan Tsunami di Sigi, Donggala, Palu Provinsi Sulawesi Tengah. (9/1/2019).

Sebesar 6.880.000 dana wakaf Mus’haf Al-Qur’an diserahkan kepada saudara-saudara penghafal Al-Qur’an yang menjadi korban bencana Tsunami Donggala Palu di tahun 2018 lalu. Mus’haf ini nantinya akan disalurkan melalui Ust. Ikhwan Jufri,S.Hi selaku Pimpinan Yayasan Sahabat Nurul Iman, sebagai Program sumbangan 1000 Mus’haf untuk korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala.

Diperkirakan dana Waqaf warga binaan Lapas Makassar yang terkumpul akan dibelikan 153 buah Mus’haf Al-Qur’an yang akan disalurkan di beberapa daerah korban bencana alam, sementara itu Ust. Ikhwan juga menegaskan bahwa saluran bantuan Waqaf Mus’haf Al-Qur’an dari wbp Lapas Makassar akan disalurkan dengan baik sesuai dengan program 1000 Mus’haf Al-Qur’an untuk Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan ini, Ust. Ikhwan Jufri juga memberikan ceramah tentang amalan-amalan kecil sewaktu melakukan aktivitas sehari-hari yang dapat membantu dihari akhir kelak, diketahui Ust Ikhwan yang kerap dipanggil Jufri, pernah merasakan dinginnya jeruji besi Lapas, sehingga ia menekankan kepada WBP bahwa tidak selamanya orang yang berda diluar tembok Lapas itu lebih baik daripada orang yang berada didalam tembok Lapas.

“Sesungguhnya kamu akan melihat amalmu, dan kebaikan-keburukanmu akan ditimbang. Maka janganlah kamu meremehkan satu kebaikan pun, sekalipun kecil, karena kamu akan melihat yang kecil itu akan membuatmu bahagia,”

lanjut Ustadz Ikhwan menambahkan, Dan jangan pula meremehkan satu kejelekan pun karena jika kamu melihatnya, ia akan membuatmu sengsara.

“Kadang kita meremehkan sesuatu yang kecil, baik berupa amal kebaikan atau keburukan. Padahal boleh jadi amal kebaikan yang kita remehkan tersebut justru memberikan manfaat untuk kita di dunia dan penyebab Allah SWT memasukkan kita ke dalam surganya” tambah Ust. Ikhwan

Menutup kegiatan ini Ust. Ikhwan bersama warga binaan berdoa bersama demi keselamatan saudara-saudara yang sedang tertimpa bencana serta mengajak WBP senantiasa bersyukur dan beristigfar dalam menjalani aktivitas sehari-hari di Lapas Kelas I Makassar. (*)

loading...