Home / ADVERTORIAL / Sambut Hari Air Sedunia ke XXV Tahun 2018: Sejumlah Kegiatan Digelar BBWSPJ Sulsel

Sambut Hari Air Sedunia ke XXV Tahun 2018: Sejumlah Kegiatan Digelar BBWSPJ Sulsel

MAKASSAR– Hari Air Sedunia yang Ke XXVI Tahun 2018 yang dilaksanakan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Provinsi Sulawesi Selatan (BBWSPJ)Dengan berbagai Kegiatan untuk memeriahkan Antara lain Pembersihan Saluran Kanal Hertasning yang di ikuti staf BBWSPJ, ,Lomba Mewarnai tingkat SD,Bersih Danau dan Penanaman Pohon,Lomba Photo,Susur Sungai dan Workshop.

Salah satu kegiatan awal yang di laksanakan Minggu tanggal (18/3/18) di Jalan Herrtasning yaitu pembersihan kanal sekaligus perlombaan bersih bersih yang di ikuti seluruh Staf.

Ketua Panitia Ir Marfah yang di konfirmasi saat membuka kegiatan perlombaan Bersih Saluran kanal Hertasning mengatakan, dalam rangka memperingati hari air sedunia yang ke 26 ini adalah momentum pelestarian alam untuk air.

“Untuk sekarang ini jumlah air bersih semakin berkurang di banding yang sudah terkena polusi lebih,untuk kegiatan ini ada sekitar 27 titik di bagi samping kiri dan kanan sisi kanal,dengan panjang sekitar antara 1600 meter sampai 1700 meter,kegiatan ini di ikuti semua staf balai besar pompengan dan masyarakat,”jelasnya.

Dikatakan, kegiatan ini di laksanakan untuk lebih di dominasi warga karena ini akan kembali untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu dari pantauan di lapangan bidang Operasi dan pemeliharaan 2 (dua) yang mendominasi kegiatan,pasalnya selain membersihkan beberapa sisi kanal juga melakukan pengecetan dan meletakkan beberapa pot bunga di pingggir kanal.

Salah satu PPK Ir .H.Hasbi yang di konformasi mengatakan, pentingnya pembersihan saluran kanal saya juga inginkan adalah ke indahan sehingga masyarakat bisa menjaga mulai dari keindahan sisi kanal sampai saluran air di pada kanal.

Laporan Andi Gusthi

loading...