Sambut HUT Bhayangkara ke-73: Polrea Kukar Gelar Pertandingan Bola Voli

oleh -66 views

KUKAR– Pertandingan Bola Voli dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, di Lingkungan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) telah dimulai.

Pada laga perdana Senin (24/6) sore, mempertemukan dua tim dari Satuan lalu lintas (Satlantas) dengan tim gabungan Polsek.

Pertandingan cukup menegangkan. Satlantas menurunkan sejumlah pemain andalannya, termasuk Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar dan Kasat Lantas AKP Ramadhanil. Sementara di kubu lawan, Tim Polsek di perkuat Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria dan Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Suyono.

Selama pertandingan berlangsung, curi mencuri skor terjadi. Kedua tim tampak ngotot agar tidak mudah dikalahkan. Itu terlihat pada babak pertama hingga kelima. Dimana dalam pertandingan pembuka ini di menangkan oleh tim Satlantas dengan skor 3-2.

“Musuhnya cukup kuat juga ternyata. Tapi tetap kami juga yang menang,” ucap AKBP Anwar Haidar.

Namun terangnya, dalam pertandingan bola voli ini bukan di lihat siapa yang menang atau kalah, tapi bentuk sportifitas dan kekeluargaannya.

“Saya senang sekali melihat semua anggota saya berkumpul disini. Saya bangga atas kesolidan anggota di Polres Kukar,” ungkap AKBP Anwar Haidar.

Sementara itu, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria yang bermain di tim Polsek mengakui keunggulan tim yang di perkuat Kapolres dan Kasat Lantas.

“Ya namanya juga pertandingan, pasti ada yang kalah, ada yang menang. Namun kami sudah berjuang hingga akhir, meski hasilnya tidak seperti yang kami harapkan,” terang Kompol Wiwit.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Kukar AKP Urip Widodo menerangkan, jelang perayaan HUT Bhayangkara ini, berbagai kegiatan di laksanakan. Mulai dari pertandingan bulu tangkis, futsal dan bola voli. Bahkan rencananya, pada 30 Juni mendatang akan digelar jalan sehat sekaligus bakti sosial, bakti religi hingga bakti kesehatan.

“Untuk jalan sehat itu akan di laksanakan di Halaman Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar). Dan untuk acara puncaknya akan digelar tanggal 10 Juli di Mapolsek Loa Janan sekaligus pembagian hadiah,” tuturnya, Senin sore. (IS)