Home / Indotimnews / Sambut Rakernas dan Conference International di UNISSULA, BKS PTIS Adakan Rakor

Sambut Rakernas dan Conference International di UNISSULA, BKS PTIS Adakan Rakor

SEMARANG– Memantapkan pelaksanaan Conference International dan Rakernas BKS PTIS se Indonesia di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yang akan digelar tanggal 20 sd. 22 September 2018, Pengurus Pusat dan Panitia Lokal melaksanakan Rapat Koordinasi (14/9) yang dipimpin langsung Ketua Umum BKS PTIS Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, bersama Sekertaris Umum, Prof.Dr. H Syaiful Bahri, SH.,MH yang dipandu Rektor Unissula, Dr. Prabowo S,MS di Aula Rapat Rektorat Unissula, Semarang.

Hadir pula Pengurus BKS PTIS Pusat, Prof Dr Dedi Setiadi. M.hum (Rektor Unisba), Dr. Evi Satispi dan Dr. Anna (UMJ), Nurjannah Abna (UMI) dan Panitia lokal.

Masrurah Mokhtar dalam pengantarnya mengatakan, pelaksanaan rakernas yang merupakan agenda utama BKS PTIS  dan pelaksanaan di Unissula merupakan tahun ketiga yang dirangkaikan dengan Conference International.

Ada berbeda dari pelaksanaan kegiatan sebelumnya, Hasil evaluasi dari setiap kegiatan, ada peningkatan kualitas kegiatan setiap  tahunnya, jika sebelumnya kegiatan di Universitas Islam Riau tahun 2016, pelaksanaan call paper hanya diikuti dosen dan masih kopnya nasional.

“Pada Tahun 2017 di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, ada peningkatan selain melibatkan dosen juga mahasiswa utusan PTIS se Indonesia namun masih tingkat nasional, maka untuk tahun 2018, ditingkatkan menjadi kegiatan international, selain dosen dan mahasiswa utusan PTIS se Indonesia juga mengundang dosen yang merupakan utusan PTN/PTS dari luar yang merupakan mitra BKS PTIS,” ujar Rektor UMI Periode 2010-2018.

Masrurah menambahkan, rakernas nantinya, BKS PTIS akan membahas beberapa permasalahan yang dihadapi anggota PTIS  dan melahirkan solusi strategis dalam hal peningkatan kualitas mutu PTIS se Indonesia.

Pembukaan Conference International yang dijadwal Wapres RI  yang juga Ketua Dewan penasehat BKS PTIS, pada tanggal  20 September 2018.

Sementara itu, Sekum BKS PTIS, Prof.Dr. H.Syaiful Bahri yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta mengatakan bahwa selain membahas permasalahan internal BKS PTIS dan anggotanya, juga dalam Rakernas akan menghasilkan rekomendasi berkaitan diantaranya menyikapi perhelatan demokrasi Pemilu tahun 2019.

“Tentunya mengharapkan  untuk tidak melakukan pemihakan kepada calon tertentu,  dan mengajak kepada seluruh elemen Pengurus BKS PTIS dan anggota untuk mengawal pesta demokrasi yang sukses, damai,   jujur,  santun dan menyejukkan,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unissula Semarang, Dr. Prabowo S melaporkan secara teknis Unissula siap sebagai tuan rumah dan telah melaksanakan rapat teknis setiap jumat. Rakernas yang diikuti 450 PTIS se Indonesia dirangkaikan dengan Confrence international menghadirkan pembicara ahli baik dari dalam maupun dari luar negeri .

Harapannya, kepada pengrusu   berharap agar para dosen dan mahasiswa untuk segera mengirimkan tulisan/karya ilmiah dengan batas waktu tanggal 17 September  2018 ke Sekretaiat Panitia. (*)

loading...