Home / Indotimnews / Sampah berserakan rusak wajah objek wisata To’Pao Mamasa

Sampah berserakan rusak wajah objek wisata To’Pao Mamasa

MAMASA– Terkait mengenai Mamasa merupakan destinasi pariwisata di Sulbar, dinas pariwasata perlu membenahi objek pariwisata yang ada di Mamasa dalam rangka meningkatkan pengunjung pariwisata datang ke Mamasa.

Salah satu contoh objek wisata di Mamasa Kota yang sangat memprihatinkan dan perlu dinas pariwisata melakukan pembenahan yaitu objek wisata To’ Pao yang berada di dalam kota Mamasa.

banyaknya penjual ayam yang tidak beraturan dan sampah yang berada di sekitar dan di dalam area objek wisata To’ Pao menambah kurang eloknya objek patiwisata tersebut.

Dikonfirmasi kepada Alfredi SE Msi selaku kepala bidang pengembangan destinasi pariwisata kabupaten Mamasa menjelaskan bahwa untuk tahun 2017 telah dilakukan pembuatan gasebo dan pagar besi untuk objek wisata To’ Pao

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa ada petugas yang jaga di To” Pao yang berfungsi menjaga kebersihan dan kelestarian objek wisata tersebut, selain itu pihaknya telah berkoordinasi dengan satuan pamong praja untuk menertibkan para penjual ayam di To” Pao namun para penjual ayam tersebut selalu kembali setelah ditertibkan.

“untuk pos anggaran pemeliharaan distinasi pariwisata Mamasa memang tidak ada,” tutur Alfredi SE Msi.

Dalam pantauan jurnalis di sekitar To’ Pao, tidak ada petugas jaga serta masih banyak penjual ayam yag berdagang, serta area di dalam To’ Pao sangat memprihatinkan.

Laporan: Kristian Parangka

loading...