Samsat Pare-pare disorot Aktivis KAM

oleh -234 views

IMG_20160509_181655Pare-pare– Zona bebas pungli di area Ditlantas Polda Sulsel kini menjadi prioritas dan diharap tidak menjadi slogan belaka.

Nah, sejumlah penggiat anti korupsi di Sulsel, termasuk Koalisi Aktivis Makassar (KAM), menyorot penerapan sistem pelayanan di Kantor Samsat Pare-pare yang dinilai oleh KAM belum bisa melakukan penerapan Program kepolisian Zona Bebas Pungli, yang telah dideklarasikan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Anton Carliyan, beberapa waktu lalu.

“Dari hasil investigasi dan pengakuan sejumlah masyarakat yang mengadu pada kami, masih ada sejumlah titik yang dianggap melenceng dari aturan penerapa Zona Bebas Pungli,” jelas Presidium KAM, Ansar Makkasau, Senin (9/5).

Nah, ketika dugaan ketimpangan ini terus berlanjut, KAM akan terus melakukan pemantauan dan siap menggelar unjukrasa pada pelantikan atau serahterima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sulsel.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat, kami akan melakukan unjukrasa dan meminta pihak Ditlantas melakukan evaluasi terhadap Kanit Regident Samsat Pare-pare,” cetus Ansar Makkasau.

Sementara itu, kasat Lantas Polres Pare-Pare, AKP. yang berupaya dikonfirmasi terkait sejumlah dugaan pungli yang ada di lingkup samsat Pare, sulit ditemui.

Laporan: Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.