Home / EKOBIS / Samsat Wilayah Makassar II: Ciptakan Pelayanan Prima Melalui Program Unggulan Layanan Samsat Care & Samsat Lorong

Samsat Wilayah Makassar II: Ciptakan Pelayanan Prima Melalui Program Unggulan Layanan Samsat Care & Samsat Lorong

MAKASSAR– Dalam rangka meningkatkan kualitas dan sistem pelayanan prima pihak UPT Samsat Wilayah Makassar II yang beralamat di Jl Pajaiyyang, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, yang di kepalai oleh Ibu Nurlina SH terus berbenah diri serta secara kontiyuitas melakukan sosialisasi kepada masyarakat perihal menumbuhkan kesadaran di kalangan para wajib pajak sekaligus memudahkan pelayananan melalui program unggulanya yang disebut layanan samsat care dan samsat lorong guna memberikan jangkauan layanan yang lebih mudah, praktis dan akses terdekat. (Selasa, 29 Januari 2019)

Melalui samsat keliling sedikitnya ada 5 armada yang di persiapkan bisa kita jumpai di berbagai lokasi (zona) antara lain di under pass bandara arung teko operasi layanan mulai hari senih -minggu, kantor gubernur prop.sulsel hari senin, depan M’Tos hari selasa dan kamis, depan worshop kampus unhas hari rabu, kompleks bukit baruga hari jumat, halaman kantor bersama samsat Makassar II hari sabtu, serta car free day jalan jenderal sudirman dan seterusnya. demikian halnya layanan samsat lorong dimana waktu jam pelayanan lebih di intensipkan yang mulai beroperasi hari senin hingga hari minggu yang menjangkau lebih luas hingga ke jalan-jalan stapak atau lorong-lorong pemukiman warga.

Berbagai terobosan kini dilakukan pihakĀ  UPT Samsat Wilayah Makassar II yang patut mendapat apresiasi mulai dari penyedian layanan kantor bersama melalui gerai-gerai yang terdapat diberbagai kecamatan antara lain kecamatan biringkanaya, tamalanrea, manggala, panakukang, wajo, ujung tanah dan bontoala hingga dor to dor dengan mengunjungi setiap rumah warga guna memberikan kemudahan sebagai bentuk pelayanan prima.

Saat di temui diruangannya Ibu Nurlina, SH mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai amanah atau arahan bapak gubernur untuk memberikan pelayanan terbaik dalam eskalasi lebih luas yang lebih mudah, praktis dan efiisien.

Salah satu barometer keberhasilan yang telah capai selama ini tidak terlepas dari pada tingginya animo kesadaran masyarakat yang datang lansung ke kantor UPT SamsatĀ  Makassar II padahal kantor baru tersebut baru beroperasi belum lama ini. Tingginya partisipasi wajib pajak dari masyarakat dapat di lihat dari pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) yang mengalami peningkatan yang signifikan yakni mencapai 99,69 persen atau Rp. 191.013.879.375 dari target 191.6111.657.000 tahun 2018.

Ibu Nurlina juga menambahkan jika dirinya yang belum lama menjabat sebagai kepala UPT Samsat Wilayah II Makassar akan terus berupaya mensosialisasikan dan terus menggenjok pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) yang berbasis online se Sulsel dan meminta kepada masyarakat agar datang lansung mengurus tanpa melalui perantara karna pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik mudah dan cepat jika berkasnya dinyatakan sudah lengkap. Ungkapnya. (Red**)

loading...