Sat Lantas Polres Bantaeng Sosialisasi tertib lalulintas sejak usia dini

oleh -223 views

IMG_20150822_103310Bantaeng– Satuan Lantas (Satlantas) Polres Bantaeng terus berupaya melakukan sosialisasi pada generasi penerus bangsa agar mampu menjadi generasi tertib berlalulintas. Salah satu langkah yang ditempuh dengan menciptakan generasi tertib berlalu lintas di SDN 41 Rappoa, yang terletak di Jalan Poros Bantaeng-Bulukumba .

“Sejak dini bahkan diusia anak-anak tertib lalu lintas sudah harus ditanamkan. Program andalan kita yakni Polisi Sabahat Anak, program ini untuk menanamkan jiwa mental taat berlalulintas sehingga kelak tertanam dibenak dan menjadi budaya kehidupan,” kata Iptu Aqis Kasat Lantas Polres Bantaeng, belum lama ini.

Pengenalan sejak dini sebenarnya kata Aqis sangatlah sederhana. Dengan mengenal rambu-rambu dasar lalu lintas dan cara menyeberang jalan melintas di zebra cross, dengan harapan anak jadi tahu tata tertip rambu lalulintas di jalan untuk keselamatan.

“Ada pentingnya anak mengenal rambu-rambu lalu lintas sejak usia dini, Karena banyak sekali kejadian pelanggaran lalu lintas yang merenggut korban jiwa disebabkan kelalaian pengguna jalan raya mengabaikan rambu-rambu lalu lintas yang ada,” tambah Aqis.

Sementara Hj. Halawiah Kepala Sekolah SD 41 Rappoa mengharapkan agar sejak dini murid-murid SD 41 Rappoa diberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, anak-anak menjadi paham manfaat keberadaan rambu-rambu lalu lintas sehingga kebiasaan tertib lalu lintas tertanam sejak dini.

“Anak-anak juga harus paham jika keberadaan rambu-rambu lalu lintas bukan sekadar pajangan atau hiasan di jalan raya,” pungkasnya. (Wn)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.