Satpam IPDN pelaku curas dibekuk Polisi, rekannya dilumpuhkan timah panas

oleh -517 views

Indotimnews– Dua pelaku pencurian secara pemberata (Curat), dibekuk pihak kepolisian, Tim khusus (Tim Sus) Polda Sulsel dan Jatanras Polres Maros.

Penangkapan dua terduga yakni Ramli Dg Siala (40) dan Daeng Situru (32), yang juga berprofesi sebagai Satpam di IPDN, dilakukan secara terpisah.

Ramli lebih awal dibekuk, Sabtu 4 Februari 2017 dan dilakukan pengembangan, sehingga polisi juga membekuk Security IPDN itu, Sabtu (5/2/17).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menyebutkan, bahwa penangkapan dilakukan setelah  sebelumnya melakukan penyelidikan sehubungan perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan modus Pecah kaca, cungkil sadel motor dan pencurian uang nasabah BANK.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany, dari hasil penyelidikan tersebut di peroleh sejumla  bukti  yang mengarah ke dua tersangka sehingga tim kepolisian melakukan upaya penangkapan terhadap kedua tersangka Dan residivis yang pernah melakukan tindak pidana curas/perampokan di wilayah Kabupaten Gowa.

“Saat dilakukan pengembangan ramli melakukan upaya untuk melarikan diri sehingga Personil melakukan tembakan peringatan ke udara. Akan tetapi tersangka masih berupaya melarikan diri sehingga personil melumpuhkan tersangka dengan tembakan pada kaki sebelah kanan bagian lutut dan betis,” ucapnya.

Setwlah dilumpuhkan dengan pelor, Ramlipun dibawa ke Rs. Bhayangkara guna mendapatkan perawatan media.

Sekedar diketahui,  kelompok dua tersangka  ini merupakan spesialis curat maupun curas di Wilayah Hukum Polda Sulsel,  khususnya wilkum Polres Maros, Polres Pangkep, Polres Barru, Polres Pinrang, Polres Bone, Polres Polman Sulawesi Barat serta Polres Majene Sulawesi Barat dan hasil interogasi kedua tersangka juga melakukan pencurian sebanyak 31 lokasi dalam kurun waktu 2016-2017.

Editor: Zoel

loading...
loading...