Satuan Narkoba Polres Bantaeng Amankan Pelajar Pemilik Obat Daftar G

oleh -252 views

Indotimnews– Satuan Narkoba Polres Bantaeng dipimpin Kasat Narkoba AKP H. Abd Razak , berhasil mengamankan seorang pelajar yang menggunakan Obat daftar G jenis THD (Trihexyphenidyl ) Rabu (8/2/17).

Dari hasil pengembangan diketahui obat terlarang tersebut dibeli dari Kamaruddin yang beralamat di sekitar Stadion Lamalaka.

Tim satuan Narkoba melakukan penggerebekan dan berhasil menemukan 100 sachet (isi 10biji) pil Tramadol (polos), 883 biji tablet THD (logo segitiga) dan 647 tablet Tramadol jenis Y yang belum dibungkus, dan satu pack plastic sachet, serta uang tunai hasil penjualan obat-obat terlarang tersebut.

“Perederan obat terlarang jenis PHD ini sudah sangat meresahkan bagi orang tua dan masyarakat pada umumnya, selain harganya sangat murah hanya sekirar Rp.7.000 Persachet pil ini juga mudah didapatkan, “jelas AKP H. Abd Razak.

“Konsumen dari obat jenis ini mayoritas pelajar dan remaja (ABG). Tri X atau Trihex nama lengkapnya triheksifenidil (trihexyphenidyl) atau sering disingkat lagi dengan nama THP, obat ini untuk mengatasi gejala parkinson dan juga digunakan untuk mengurangi efek samping obat antipsikotik pada pasien gangguan jiwa / skizofrenia, sehingga penggunaannya harus dengan resep dokter.

“Obat ini memiliki efek meningkatkan mood (euforia) dan menimbulkan efek halusinogenik atau halusinasi, jika diminum dengan dosis yang tinggi.
Sehingga tidak heran jika para remaja sebelum melakukan aksi kekerasan di Bantaeng sebelumnya mengkonsumsi jenis obat ini, oleh karena itu satuan Narkoba Polres Bantaeng berusaha menghilangkan peredaran obat jenis ini (yang illegal), ” pungkas Kasat Narkoba.

Laporan : Syahrul

loading...
loading...