Sayangnya, aksi mahasiswa peringati Hardiknas diwarnai pencekikan

oleh -197 views

IMG-20160502-WA0023


Makassar– Ratusan mahasiswa yang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, terlihat mulai memanas. Senin (2/4), sekitar Pukul 13.20 Wita.

Mahasiswa yang tengah berorasi secara bergantian, diwarnai dengan insiden pencekikan salah satu mahasiswa, Gaffar Conel, Ketua Pro Demokrasi (Prodem) Unismuh Makassar, yang tengah melakukan orasi oleh oknum anggota kepolisian berpakaian preman.

Ratusan mahasiswa nampak tak terima dengan perlakuan yang dianggap tak layak tersebut, sehingga aksi tersebut kian memanas dan membuat demonstran terus meningkatkan volume aksi dengan cara membakar ban bekas.

Conel yang dimintai komentar mengaku, ia dicekik dan tak tahu apa penyebabnya. Karena insiden ini, rekan-rekan Ketua Prodem Unismuh tersebut, berontak dan meneriakkan berbagai pernyataan yang mengecam tindakan uyang dianggap tak layak tersebut.

Berselang beberapa saat, nampak Wakapaolda Sulselbar, Brigjen Pol. Eddy Gatot Purnomo menghampiri para pengunjuk rasa untuk tidak melakukan berbagai hal yang bisa mengganggu pengguna jalan yanhg melintas di depan Kampus UNISMUH Makassar, Jalan Alauddin.

Editor: Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.