SDN 35 Pamannu butuh perhatian Dinas Pendidikan Luwu

oleh -277 views

Indotimnews, – Demi peningkatan mutu pendidikan di kalangan murid SDN Pamannu! tentu dibutuhkan sarana dan prasarana sekolah yang memadai agar proses belajar dan mengajar dapat berjalan dengan nyaman sesuai dengan tekad pemerintah agar kuwalitas pendidikan bisa maju dan berkembang sesuai dengan tuntutan jaman.

Kondisi yang dicanangkan oleh Pemerintah tersebut justru terjadi kebalikannya, di sekolah SDN 35 Pamannu Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang bagai dianak tirikan oleh Pemkab Luwu.

Hasil pantuan  Media Indotimnews, langsung  dari lokasi sekolah yang dimaksud kondisi ruang kantor kepsek,ruang tata usaha,Mushollah,Perpustakaan dan pagar sekolah sangat memprihatinkan.

Nampak k sudah banyak kayu yang lapuk dimakan rayap serta ruangan perpustakaan yang belum di plester lantainya dan dari kondisi pagar di SDN 35 Pamannu tersebut memang tidak ada dan akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan terhadap siswa itu sendiri.

Sejumlah oranhg tua pelajar sekolah inipun berharap, perlunya cepat juga dibenahi di lokasi Sekolah tersebut karena depan jalan poros Belopa-Palopo.

Kepala sekolah Hj.Fitriyanti,S.pd yang baru menjabat kurang lebih 1tahun lebih,  saat diajak bincang bincang dengan Indotimnews mengakui, memang kondisi sekolahnya tersebut perlu mendapat perhatian dan perbaikan,karena salah satu aset negara ialah anak sekolah yang harus mendapatkan fasilitas yang layak dari pemerintah dinas terkait.

“Kami berharap kepada Pemerintah terkait agar bisa melihat dan merealisasi cepat anggaran untuk bisa membenahi sekolah kami, terutama pagar yang ada di depan sekolah,” ucap Fitriyanti, belum lama ini.

dikatakan, didepan sekolah juga terlihat got yang cukup dalam jangan sampai banyaknya siswa yang lalu lalang di sekitar itu bisa menjadi korban jatuh ke jatuh serta membahayakan jiwa anak abak sekolah tersebut.

“Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu yang baru-baru ini sudah diganti, sudah kami infokan jadi rencananya akan dimonitoring ulang apa-apa yang harus dibenahi di Sekolah SDN 35 Pamannu tersebut,” katanya.

“Kami pihak sekolah sudah melaporkan masalah ini kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan agar bisa ditinjau dan bisa cepat di dikerjakan. Mudah mudahan dalam waktu dekat akan dikerjakan karna di samping itu sekolah SDN 35 Pamannu ini juga adalah sekolah yang sudah lama dan berumur 30 tahun.

Lanjut Hj.Fitriyanti,mengingat ini adalah Sekolah Dasar(SD) Jadi harus betul serius untuk menanggapinya.

“Kasian kepada anak bangsa kita yang tidak penuh mendapatkan pendidikan yang layak tolonglah untuk harapan kami kepada Pemerintah terkait agar betul serius untuk menjalankan tugas pokoknya dan bisa memberikan cepat apa yang dibutuhkan di SDN 35 Pamannu tersebut,”ungkapnya kembali.

Laporan:Israt

loading...
loading...