Sebarkan selebaran gelap, tiga Orang Pendukung salahsatu Paslon ditangkap Warga

oleh -202 views

_20151209_002618Pangkep– Pangkep mulai memanas. Praktik dugaan kecurangan terjadi. Masa tenang jelang pemilihan 9 Desember 2015, warga menangkap 3 orang yang diduga pelaku penyebar selebaran di Kampung Ceppagae, Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Senin (7/12/2015) sekitar pukul 22.00 Wita.

3 orangyang diamankan, masing-masing H Pudding yang beralamat Bungoro. Pudding merupakan pengurus Partai Gerindra Pangkep. Pelaku lainnya adalah Herman berprofesi sebagai wartawan dan Aminullah yang bekerja di salah satu lembaga survei.

Penangkapan 3 pelaku bermula ketika Pudding diamankan oleh warga di Kampung Ceppagae, Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Senin (7/12/2015) sekitar pukul 22.00 Wita, saat membagikan selebaran.

Dari penangkapan yang di lakukan warga terungkap kalau selebaran yang ditemukan di cetak disalah satu rumah di Jalan Merdeka, Kelurahan Tumampu, Kecamatan Pangkajene, Pangkep.

Berdasarkan informasi inilah warga kemudian menggerebek rumah tersebut. Di rumah itu, warga menemukan 2 orang lainnya, Herman dan Aminullah, seperti dilansir pojoksulsel.

Rumah ini inipun sempat di kepung oleh tim dari salah satu paslon yang marah dengan aksi pelaku yang di anggap melakukan cara kotor untuk menjatuhkan calonnya.

Polisi yang datang akhirnya menenangkan warga, dan mengamankan penghuni rumah kontrakan yang diduga terlibat dalam black campaign ini.

Tak hanya rumah kontrakan tersebut yang di kepung massa salah satu simpatisan, rumah milik paslon pun di kepung. Simpatisan yang marah nyaris membongkar pagar rumah tak berpenghuni itu untuk mencari barang bukti berupa selebaran yang diduga di simpang dalam rumah paslon tersebut.

Beruntung polisi dari Polres Pangkep menghentikan aksi massa. Sempat terjadi keributan dengan massa yang tak terkendali, namun akhirnya dibubarkan polisi.

Editor : H. Sakkar Rauf

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.