Home / Indotimnews / Sedang Berolahraga Malam, Kapolres Gowa Sambangi Kakek Tua ini

Sedang Berolahraga Malam, Kapolres Gowa Sambangi Kakek Tua ini

GOWA– Wujud kepedulian terhadap sesama kembali ditunjukkan oleh Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga, SIK., MSi dengan kembali memberikan bantuan kepada warga tak mampu.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan Kapolres Gowa disela-sela waktu luangnya pasca melakukan olahraga malam, Senin (16/07/2018).

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini mengatakan bahwa pada saat melintas, ia tak sengaja melihat sosok kakek yang tampak begitu memprihatinkan sedang tidur di emperan kios di Pasar Sungguminasa, sehingga membuatnya tak tinggal diam, dan langsung mendatangi kakek tersebut.

Kakek Tarri, demikian sapaannya. Diketahui kakek yang telah berusia sekitar 60 tahun ini, menghabiskan waktunya setiap hari hidup di emperan kios yang ada di Pasar Sungguminasa dengan belas kasih dari masyarakat.

Tampak begitu semangat, Kapolres Gowa yang datang dengan mengangkat sendiri dan menyerahkan langsung bantuan kepada Kakek Tarri berupa pakaian dan makanan serta santunan. Bahkan, tanpa segan, orang nomor satu di Polres Gowa ini pun ikut duduk di emperan kios tersebut berbaur bersama sang Kakek, seraya mendengarkan ceritanya.

Dengan beralaskan terpal seadanya, sosok kakek tua ini menceritakan bahwa ia menjadikannya sebagai pengalas untuk tidur setiap hari di emperan kios. Bahkan ditengah dinginnya malam, ia hanya menggunakan selembar sarung untuk menutupi tubuhnya.

Mendengar hal tersebut, Kapolres sungguh tak tega. “Yang seharusnya menikmati masa tua dengan penuh kedamaian, tapi justru harus merasakan hal demikian,” ucap Shinto.

Rasa haru dan bahagia menyelimuti raut wajah sang kakek, begitupun dengan Kapolres. “Terimakasih banyak Bapak Kapolres atas perhatiannya, semoga Tuhan membalas kebaikannya,” tutur Kakek Tarri.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa apa yang ia lakukan merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan.

“Selain sebagai bentuk kepedulian, yang Kami lakukan ini merupakan ungkapan syukur atas apa yang dimiliki, dengan berbagi bersama orang yang membutuhkan,” jelasnya. (Fandi)

loading...