Sejumlah Elemen Konsilidasi jelang Hari HAM

oleh -171 views

20141208_20_48_33Makassar– Jelang pelaksanaan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Rabu 10 Desember 2014, sejumlah elemen melakukan konsilidasi, yang dikoordinatori David dari LSM Kontras, Senin sore (8/12/2014).

Elemen yang dimaksudkan dari LSM Kontras, LBH, BEM FIS UNM, LAW, UKPM UNHAS, BEM MIP, UH, FMN, AGRA, SP, SEHATI, SJPM, KJM, WALHI, WALAH, FMPR, MALCOM, FMBT, Fosis, BEM FIP UNM, MAPAN STMIK DP, PGR, GIPA, dan FSPBI

Dalam konssilidasi yang dipimpin David ini, membahas kerap terlibatnya anggota TNI selama ini sering membubarkan maupun menghalangi kegiatan aksi mahasiswa.

Adapun isu yang akan dijadikan momentum Hari HAM ini menghentikan segala bentuk kekerasan rakyat.

konsilidasi inipun mengecam Tindak Kekerasan Aparat pada petani, mahasiswa. Pers dan LGBTI

Mereka juga menyorot keterlibatan TNI dalam pengamanan sipil, menutut Penyelesaian kasus pelanggaran HAM, stop Kekerasn Akademik berupa ancaman skorsing, DO, dan pelanggaran berlembaga.

Konsilidasi inipun meminta aparat mengusut tuntas kasus kematian .Arief pasca insiden unjuk rasa Mahasiswa UMI, belum lama ini.

Pada pelaksanaan Hari HAM mereka juga meminta pemerintah mencabut peraturan yang diskiriminatif terhadap perempuan dan kelompok renta lain.

Nah, konsilidasdi inipun diberi nama Solidaritas Untuk Anti Kekerasan (SONTAK).

(Moel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.