Sejumlah Perusahaan besar tak kantongi Amdal Lalin, Aktivis ini minta komitmen tegakkan hukum

oleh -246 views

Indotimnews– Sejuah perusahaan besar yang ada di Kota Makassar, tak kantongi izin Analisis Memgenai Dampak Lingkungan Lalulintas (Amdal Lalin).

Hal inipun masi jadi pergunjingan kalangan aktivis di Sulsel, seperti aktivis Gerakan Revolusi Demokratik (GRD).

Mantan Ketua Umum GRD, Amar Angriawan menilai, selama ini sangat disayangkan, perusahaan raksasa yang banyak beroperasi di Kota Makassar, jelas melanggar tak kantongi izin Andal Lalin, tidak tersentuh penegakan hukum.

“Kami minta ketegasan pihak kepolisian dalam penindakan hukum terhadap para pengusaha nakal yang tak kantongi Amdal Lalin,” jelas, Amar, Selasa (28/2/17).

Pihak Kepolisian lanjut Amar, melakukan penyegelan atau Police Line, terhadap usaha yang tak miliki izin Amdal Lalin.

“Kami mencotohkan lemahnya proses penegakan huku, ketika salahsatu rumah makan di bilangan Jalan Boulevard disegel oleh Ditlantas Polda Sulsel, tiba-tiba dibuka, karena petinggi kepolisian hendak makan di rumah makan itu,” papar Mantan Ketua Umum GRD yang juga aktif menyatakan persoalan Amdal di daerah ini.

GRD juga berasumsi bahwa penentu kebijakan seolah menutup mata dalam penegakan supermasi hukum, untuk Amdal Lalin.

Sementara itu, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Winarto, saat diajak bincang bincang via Watshap nya mengakui masih banyak perusahaan tak kantongi Amdal Lalin.

“Iamasih banyak perusahaan tak kantongi Amdal Lalil,makanya macet di mana-mana,” papar Dirlantas Polda Sulsel.

Editor: Zul

loading...
loading...