Sejumlah pihak pertanyakan pungutan BPKB di luar PNBP di Ditlantas Polda Sulsel

oleh -232 views

IMG-20151006-00223_editMakassar– Biaya yang ditarik dalam penerbitan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) menjadi perbincangan sejumlah kalangan penggiat anti korupsi di Sulsel.

Pasalnya, penetapan nilai penerbitan BPKB sudah diatur dalam Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Namun banyak yang menilai jika perapan selama ini terkesan jauh dari aturan tersebut.

“Saya kira dalam hal penerbitan BPKB, pihak kepolisian harus terang benderang menerapkan aturan yang sudah ada. Jangan sampai institusi banggaan masyarakat tercordng ulah oknum,” papar Andi Baharuddin, aktivis penggiat anti korupsi, Rabu (7/10).

Keluhan terkait dengan biaya penerbitan BPKB di luar PNBP juga banyak disindir di media sosial. Seperti halnya puluhan email yang masuk ke Redaksi Indotimnews.com bahwa penerapan nilai buku jauh dari aturan yang ada.

“Tolong pak pertanyaan di Kantor Ditlantas Polda Sulsel, berapa nilai sebenarnya biaya BPKB balik nama”, kata pemilik emali nur………@gmail.com. Dan pemilik brantasko…….@yahoo.com dan email lainnya.

Sementara Kasi BPKB, Kompol Desmon yang dimintai tanggapan, belum mau memberi penjelasan dengan alasan masih sibuk beraktivitas olahraga.

“Besok kita ketemu di kantor, saya sedang olahraga,” ucap Desmon via telepon selularnya. (zl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.