Sejumlah Pihak Minta Kemenag RI Tinjau Kembali Indikasi Data “Karbitan” CPNS K2 Kemenag Makassar (Bag.5)

oleh -407 views

IMG_20140821_184213-1Makassar– Carut marut data Calaon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) K2 di lingkup Kementrian Agama (Kemenag) Makassar, terus disirot sejumlah pihak. Terlebihlagi Kepala Kantor tersebut terkesan menutupi.

Dari pantauan media ini, data CPNS K2 yang saat ini sudah dikirim ke Kemenag RI, diharapkan, agar dipertimbangkan kembali, guna mengantisipasi adanya aksi Kolisi dan Nepotisme penerimaan PNS di lingkup Kemenag Makassar.

Aktifis Gerakan Penyelamat Uang Negara (Genpur), Ramli, berencana akan melakukan konsilidasi dengan sejumlah lembaga lainnya untuk menyurat ke Kemenag RI, untuk memeriksa kebenaran data CPNS K2 tersebut.

“InsyaAllah kami dalam waktu dekat akan menyurat langsung ke Kemenag RI, agar data CPNS K2 Kemenag Makassar ditinjau kembali, terkait dugaan data “karbit” honorer itu,” ucap Ramli, Kamis (21/8/2014).

Hal senada juga dikatakan Ibnu, aktifis mahasiswa salahsatu perguruan tinggi di Makassar, jika data tersebut menjadi acuan terangkatnya para honorer K2 yang diduga karbitan, maka kualitas dan kuantitas PNS di kantor ini dipertanyakan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Makassar, Isnan, yang kerap dihubungi di kantor maupun via telepon selularnya, seakan enggan membuka data sebenarnya.

Sekedar menambahkan, jika hendak memastikan data asli honorer K2 sejak Tahun 2005, cukup membuka data gaji/honor yang dibiayai APBN. Dan akan diyakini, akan terkuak data karbitan yang selama ini disorot. Bersambung! (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.