Sejumlah proyek dan bantuan pemerintah di Jeneponto disorot Lembaga Pengaduan Masyarakat Turatea

oleh -226 views

Jeneponto– Proyek pembangunan talud sepanjang 100 meter dialokasikan jl. Poros Barangdasi, Desa Turatea, Kecamatan Tamalatea, menjai sorotan tajam sejumlah pihak.

Demikian, Proyek drainase sepanjang 200 meter dilingkungan Ujung Tanah, Keluraham Tamanroya, tidak jelas asal-usulnya lantaran tidak ada papan proyek dilokasi pengerjaan.

Amirullah Camat Tamalatea saat ditemui diruangannya baru-baru ini ia mengatakan, tidak mengetahui adanya pembangunan masuk diwilayahnya karena tidak ada pemberitahuan atau laporan kepihaknya.

Kemudian bantuan lainya yakni Kelompok Usaha Bersama (KUBE), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinsos, bantuan sarana dan prasarana untuk nelayan dari Dinas Perikanan dan Kelautan diduga bantuan tersebut tidak tepat sasaran.

Kendati demikian diatas diperkuat berdasarkan hasil temuan Nasir Tinggi ketua Tim Investigasi Lembaga Pengaduan Masyarakat Turatea (LPMT) DPD Sulsel

Saat ditemui dikediamannya ia mengungkapkan, bahwa beberapa temuan tersebut, pihaknya meminta kepada dinas terkait agar lebih profesional lagi mengawal jalannya program ini.

Selain itu ia pun tambahkan agar program pemerintah lebih tapat sasaran bilamana masyarakat dan lembaga difungsikan baik program pembangunan dan program bantuan lainya yang sudah terialisasi kemasyarakat, ditindaklanjuti dengan serius agar jeneponto kedepanna bisa lebih baik.

“Olehnya itu pemerintah daerah harus betul-betul tegas dan penuh penekanan terhadap SKPD untuk mengantisipasi para koruptor-koruptor yang bermunculan khususnya dikab. Jenponto,” jelas nasir.

Penulis. Samsir

loading...
loading...