Sejumlah Ruas Jalan Tergenang di Pangkep

oleh -166 views

IMG_20150103_190924Pangkep– Hujan terus mengguyur Kabupaten Pangkep, Sulsel, membuat sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga di beberapa titik di Kabupaten Pangkep tergenang air, hingga mencapai 30-50 cm. termasuk kantor Kodim 1421 Pangkep. Dari hasil pantauan Sabti (3/1/2015),

ruas jalan yang tenggelam diantaranya jalan Mauraga, jalan beringin, jalan kesehatan, perumahan pemda, dan beberapa jalan dan pemukiman lainnya.

Hal yang sama, juga terjadi di Kecamatan Mandalle, salah satu kecamatan perbatasan Kabupaten Barru, di kecamatan ini juga  beberapa rumah warga tergenang, akibat hujan terus mengguyur tampa henti di hari Jumat da sabtu.

Sementara sungai cinta damai yang membelah kota Pangkep, nampak cukup bersahabat, sungai yang mengantar aliran air dari gunung ini, masih dalam kondisi stabil, membuat beberapa ruas jalan yang tenggelam akibat kebanjiran itu nampak terbantu dengan aliran ke sungai. Hanya saja beberapa got yang ada di kota Pangkep telah di tutup bagian atas, sementara pada bagian bawa, aliran got tidak di bersihkan.

” Saya sangat menyayangkan proyek yang di kerja soal got yang di tutup itu, membuat air lambang mengalir, apalagi pada bagian bawa got tidak di bersihkan” ujar Dr Alwi Fatahilla, mantan penasehat Bupati Pangkep.

Menurutnya, kami sangat kesal,  melihat kondisi proyek got tersebut, harusnya tak perlu di tutup pada bagian atas, tapi yang perlu di lakukan adalah pembersihan got, agar airnya lancar mengalir saat banjir.

“Makassar itu pembongkaran atap got dan di bersihkan, sementara kita di Pangkep, justru sebaliknya, ditutup bagian atas, lalu tidak dibersihkan bagian bawa” ujarnya. Editor : H. Sakkar Rauf

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.