Sejumlah Titik di Sulbar Butuh Internet

oleh -322 views

images(291)-1-1Mamuju– Peningkatan pendidikan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat butuh dukungan internet untuk memaksimalkan penyampaian informasi pendidikan keseluruh daerah di Sulbar.

“Masih ada daerah di Sulbar yang belum terjangkau internet khususnya di wilayah pegunungan Sulbar yang banyak didiami masyarakat,” kata Kepala Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Barat Muliadi Bintaha di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, itu merupakan kendala dalam memajukan Sulbar karena masyarakat terputus informasi yang dapat menambah pengetahuan mereka.

Menurut dia, seharusnya seluruh wilayah dapat di Sulbar dijangkau internet agar masyarakat tidak ketinggalan pegetahuan maupun inovasi baru lainnya.

“Era kemajuan dewasa ini menuntut manusia untuk belajar terus menerus dan salah satunya melalui internet, kalau tidak belajar maka manusia akan ketinggalan zaman,” katanya.

Sehingga kata dia, daerah ini kedepan mesti seluruhnya terjangkau internet sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi dalam mencari pengetahuan lewat internet.

“Pemerintah mesti memikirkan daerah ini terjangkau layanan internet selama ini masyarakat telah menjadikan internet sarana menambah pengetahuan, ini harus ditingkatkan untuk meningkatkan pendidikan dan pengetahuan masyarakat,” katanya. (Antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.