Sejumlah Usaha Pasca Kenaikan BBM Sepi

oleh -227 views

20141122_15_05_37-1Makassar– Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak, prekonomian sejumlah usaha di kota ini, terlihat sepi. Bahkan pengusahapun mengaku omset mereka turun hingga 40 persen.

Seperti pengakuan Edi, pemilik bengkel Omega di Jalan Pongtiku, bahwa selama kenaikan BBM, warga pemilik kendaraan bermotor, khususnya mobil, yang datang memperbaiki mobil berkurang drastis.

“Tempat kami beberapa hari terakhir sangat sepi dari kunjungan. Sebelum BBM naik kami bisa memperbaiki hingga 15 unit mobil perhari. Tapi sekarang, sangat beruntung jika ada yang masuk 5 unit perhari,” jelas Edi, Sabtu (22/11:2014).

Hal senada juga dituturkan, Frengky, pedagang sepeda yang ada di bilangan Jalan Kalimantan, mengaku, penjualan sepeda anak maupun dewasa ikut turun drastis.

“Kondisi kenaikan BBM ini sangat mempengaruhi pasar penjualan sepeda. Mungkin omset kami turun hingga 30 persen,” kata Frengky, pemilik toko sepeda Sinar Kalimantan.

Tak kalang dengan kondisi para pedagang pakaian grosir di Pasar Butung, Jalan Sulawesi. Hampir semua pedagang ini mengeluhkan kurangnya pembeli ke toko mereka.

“Memang saat ini agak sepi dari pembeli. Pasca kenaikan BBM ini yang menjadi alasan kami karena pelanggang rata-rata dari daerah kabupaten, hingga luar provinsi. (Hijrah/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.