Sekda Makassar Hanya Mengawal Transisi di PDAM

oleh -207 views

images(1)Indotimnews.com–H.Ibrahim Saleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, sebagai pelaksana tugas direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) kota Makassar, diserahterimakan jabatan Direktur PDAM Kota Makassar, senin ( 2/3/2015),

Pada apel pagi yang berlangsung di halaman Kantor PDAM Kota Makassar, Walikota Makassar, Danny Pomanto secara resmi menyerahkan surat keputusan pergantian direksi dari Pejabat yang lama, Hamzah Ahmad kepada pejabat baru, Ibrahim Saleh.

“Pak sekda hanya mengawal proses transisi hingga terpilih direktur utama yang definitif. Insya Allah, melalui lelang jabatan yang sebentar lagi akan kita lakukan, kita berharap akan terpilih orang yang betul – betul mampu memimpin lembaga ini menjadi lebih bermanfaat untuk khalayak banyak di kota Makassar. Air adalah kebutuhan utama manusia, oleh karena itu PDAM harus dikelola oleh orang – orang yang profesional ” ujar Danny kepada wartawan

Selain direktur utama, jabatan direksi lain yang juga mengalami penggantian yakni, Kartia Bado ditunjuk sebagai direktur umum dan direktur keuangan menggantikan Muhammad Akbar dan Asdar Ali yang telah berakhir masa kerja nya.

Kartia Bado sehari – hari nya bertugas sebagai kepala bagian kepegawaian di PDAM kota Makassar. Untuk jabatan direktur teknik, Hasanuddin Baso tetap di tunjuk sebagai
pelaksana tugas.

” Satu yang saya jamin adalah orang – orang yang terpilih nanti harus yang fairness. Orang yang bisa menunjukkan potensi terbaiknya pasti akan dapat. Kepemimpinan di PDAM harus lebih baik dari sebelumnya. Rugi sekali kita jika tidak lebih baik ” lanjut pasangan Syamsu Rizal ini.

Menurutnya, saat ini masih banyak warga Makassar di beberapa sudut kota yang mengeluh soal layanan air bersih.

” Inilah tantangan terbesar PDAM yang harus di pecahkan. Saya akan bicarakan dengan semua stakeholder untuk merumuskan solusi tercepat dan terbaik, supaya didalam lelang jabatan nanti kita akan tahu apa yang akan mereka perbuat, dan apa yang akan mereka jawab ” ujar Danny.

Sementara itu ditempat yang sama, pelaksana tugas direktur utama PDAM, Ibrahim Saleh berjanji untuk mengawal dengan baik proses transisi di perusahaan milik pemkot Makassar tersebut.

” Saya hanya pengawal transisi. Saya disampaikan dua hari yang lalu, dan sebagai aparat saya harus siap. Insya Allah, masa tidak transisi ini hanya sebentar saja, karena semua komponen lelang jabatan sudah siap untuk jalankan “ujar Ibrahim.

Menurut Ibrahim, tim seleksi sudah siap, termasuk kriteria yang harus dipenuhi.
” Kami ditunjuk sebagai ketua tim penyusun kriteria dan indikator. Tugas utama saya membawa perusahaan ini dimasa transisi hingga terpilih direksi baru. Setelah itu baru akan muncul kebijakan mendasar di PDAM ” lanjutnya.
Ibrahim menjelaskan proses lelang jabatan akan diumumkan secara terbuka.
” Siapa saja yang merasa memiliki kemampuan silahkan ikut, tidak akan ada diskriminasi, apapun latar belakangnya ” lanjutnya.(ctl/sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.