Sekitar 80 Mahasiswa Berunjuk Rasa Damai dan Sejuk di Tengah Pendekatan Perwira Satlantas Polrestabes Makassar ini

oleh -335 views

MAKASSAR– Aksi unjukrasa mahasiswa hampir di seluruh pelosok negeri ini, bergema. Bahkan, aksi penyampaian aspirasi menentang revisi KUHP dan UU KPK berakhir panas dan berujung keos. Seperi halnya aksi mahasiswa di Kota Makassar yang terjadi di depan Kantor DPRD Makassar dan Fly Over.

Nah,  Aksi yang dilakukan oleh sekitat 80 Mahasiswa YASPI Makassar bersama beberapa kampus di area Pertigaan Jalan AP. Pettatani-Jalan Hertasning (PHP), Rabu sore (25/9/19), nampak berjalan damai dan sejuk, meski diwarnai pembakaran ban bekas sebagai simbol perlawanan.

Puluhan mahasiswa ini dengan formasi melingkar di tengah jalan menggelar orasi secara bergantian dan menyuarakan penolakan penolakan Revisi UU KUHP dan revisi KPK yang sudah disahkan DPR RI serta membentangkan spanduk.

Namun dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan pendekatan secara persuasif yang dilakukan oleh Perwira Satlantas Polrestabes, Ipda H.Syukri Liwang, SH. Mahasiswa yang menggelar mimbar orasi ini tertib tanpa membuat aksi yang memanas hingga membubarkan diri.

Nampak pula sejumlah orator dan kordinator aksi sambil berunjuk rasa, bercakap dan mendengarkan nasihat perwira ini, agar berunjuk rasa sejuk dan damai dan gak terprovokasi agar mendapat simpati pengguna jalan yang melintas di area demonstrasi.

Kepada imdotimnews.com, anggota Satlantas Polrestabes Makassar ini mengaku, Mahasiswa YASPI yang berunjuk rasa di area tersebut, membuka diri untuk diajak diskusi dan mendengarkan nasihat aparat kepolisian

“Alhamdulillah adik-adik mahasiswa bisa diajak kompromi dan mereka menggelar aksi unjukrasa damai dan berorasi mengeluarkan unek-unek sesuai tuntutan mereka,” ucap H. Syukri Liwang.

Ia juga berharap kelompok kelompok mahasiswa lainnya yang turun aksi bisa menjaga kedamaian dan ketertiban di jalan. (*)

loading...
loading...