Sekretaris BPSDM Perhubungan dihadapan 840 Taruna Taruni PIP Makassar, ingatkan kekerasan fisik dapat dipidana

oleh -169 views

Indotimnews– Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan Drs. Edward Marpaung, M.M. memberikan kuliah umum di hadapan 840 taruna dan taruni PIP Makassar (Selasa, 24/1/2017), di Aula Sasana Kridha Taruna (SAKRINA) Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar.

Dalam kuliah umumnya, Edward menyampaikan pentingnya menjunjung tinggi dan menjaga kehormatan almamater dengan sikap-sikap dan perilaku yang terpuji dengan cara membangun hubungan sesama taruna yang bermartabat, bermoral dan berintegritas.

Kuliah umum yang juga dihadiri oleh Direktur PIP Makassar Ahmad Wahid, ST., MT., M.Mar.E. dan Kepala BP2IP Barombong H. Irwan, SH., M.Pd., M.Mar.E. diselenggarakan dalam rangka memberikan pembinaan karakter taruna dan taruni PIP Makassar.

“Agar taruna dan taruni tidak lagi melakukan tindakan-tindakan tercela dan tidak terpuji seperti kekerasan fisik maupun kekerasan verbal, asusila, pemerasan atau mengkonsumsi narkoba karena selain akan dihadapkan pada ancaman pidana juga akan diberhentikan secara tidak hormat sebagai taruna atau taruni pada PIP Makassar,” jelas Edward.

Menutup kuliah umumnya, Edward Marpaung menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai di PIP Makassar yang terlibat dalam sistem pengasuhan baik secara langsung maupun tidak langsung agar meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pengasuhan, menata ulang kegiatan ekstra ko kurikuler yang berpotensi menimbulkan kekerasan, mempertajam kemampuan peserta didik dalam berbahasa asing khususnya bahasa inggris.

“Tujuanya, agar lulusan PIP Makassar dapat terserap di pasar internasional, serta memperbanyak kegiatan yang bisa menimbulkan jiwa korsa,” pungkasnya.

Kuliah umum yang berlangsung hingga pada jam 16.00 WITA tersebut ditutup dengan acara silaturahmi antara Sekretaris BPSDM Perhubungan dengan Taruna dan Taruni PIP Makassar.

Kiriman: Humas PIP Makasar

loading...
loading...