Selama 6 bulan, Ribuan Guru SD belum dapat tunjangan sertifikasi guru

oleh -224 views

images(1)Makassar– Ribuan guru Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar, hingga saat ini belum dapat tunjangan sertifikasi.

Menurut pengakuan sejumlah guru SD Negeri di kora ini, membenarkan jika kurang lebih enam bulan mereka belum menikmati hak tunjangan sertifikasi, sesuai dengan gaji pokok dan golongan.

Sementar itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ir. Alimuddin p, juga membenarkan masih banyaknya guru yang belum menerimah tunjangan sertifikasi tersebut.

“Memang betul masih ada yang belum dibayar, namun sebahagian sudah menerima tunjangan sertifikasi guru setelah melewati verifikasi data sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Alimuddin saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Rabu sore (16/12).

Adapu yang belum terbayarkan kata Kadis Pendidikan, karena datanya sementara diferifikasi. dan jika dinyatakan lolos data, maka akan dibayarkan.

“Perlu disampaikan banyak data sertifikasi guru yang diduga datanya tidak falid yang masuk di Dinas Pendidikan Kota Makassar,” terang Alimuddin.

Saat dimintai jumlah pasti guru yang belum menikmati tunjangan sertifikasi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar tak mampu menjelaskan, dan hanya mengarahkan ke bagian pendataan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Penulis: Mad/Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.