Selamatkan Warga Kalodi Dari Ancaman Longsor

oleh -152 views

Indotimnews– Dengan melihat kondisi masyarakat Kelurahan Kalaodi Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan yang tinggal diareal pegunungan dan penuh dengan ancaman longsor mendapat perhatian serius dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan.

Kepada Indotimnes.com sekertaris Komisi III DPRD Kota Tikep Malik Muhammad Mengatakan demi menjaga keselamatan warga yang tinggal di bawah kemiringan tanah yang cukup tinggi tepatnya berada di depan kantor lurah kalaodi.

“Kemiringan tanah yang berada di depan kantor lurah itukan di posisi teratas terdapat batu-batuan yang tentu mengancam rumah penduduk, olehnya itu kami dari komisi mengusulkan untuk dikating ulang sehingga ketika musim hujan itu kita sudah dapat menghindari bencana longsor dimusim hujan yang nantinya akan menyebabkan runtuhnya batu-batuan yang mengarah ke rumah warga”. Ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan terkait dengan masalah tersebut pihaknya sudah membicarakan secara bersama dengan pemerintah kelurahan setempat, sehingga demi kemaslahatan ummat masalah terkait dengan pembebasan tanaman akan dibicarakan secara kekeluargaan antara pemerintah kelurahan dengan masyarakat yang tinggal didaerah setempat.

“Soal tanah itu dikating ulang atau garuk lagi sehingga bisa menjadi dataran rendah agar batu yang runtuh akibat longsor dimusim hujan sudah tidak lagi mengena ke rumah warga itu sudah menjadi tanggungjawab pemerintah kota, hanya saja mengenai pembesan tanaman ini yang nantinya akan disosialisasikan dengan masyarakat untuk sama kita bicarakan mengenai keselamatan warga yang tinggal didaerah sekitar”. Tambahnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...