Seleksi penerimaan Bintara Polri dan Akpol di lingkup Polda Sulsel diharap bersih dari KKN, akankah?

oleh -309 views
Seleksi penerimaan calon Anggota Polri di mapolda Sulsel (int)
Seleksi penerimaan calon Anggota Polri di mapolda Sulsel (int)

Makassar– Seleksi penerimaan calon Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol) untuk Tahun 2016, saat ini sudah masuk dalam rana tes atau ujian yang dikuti ratusan calon penegak hukum tersebut.

Oleh karena itu, seiring dengan dideklarasikannya Pelayanan bebas pungli dan KKN, di jajaran Polda Sulsel yang dideklarasikan beberapa waktu lalu oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Anton Carliyan, sejumlah pihak berharap penerimaan tersebut tak lagi terkontaminasi oleh budaya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI) Wilayah Sulawesi Selatan berharap agar sistem seleksi penerimaan calon binatara maupun Akpol tersebut berjalan sesuai aturan yang ada.

“Banyak generasi penerus kita yang mampu dan layak tergabung dalam lembaga penegak hukum kita, kepolisian. Sebab itu, publik menginginkan transparansi kepolisian dalam seleksi penerimaan yang kini sudah masuk proses ujian (tes),” ucap Sekertaris Komnas Waspan RI, Nasution Jarre via telepon selularnya di Jakarta, Senin malam (9/5).

Apalagi kata Sekertaris Komnas Waspan RI, kuota penerimaan untuk calon bintara dan Akpol belum diketahui khalyak ramai, sehingga para calon yang berkompetensi saat ini, berharap cemas akan hasil akhir yang akan diterimah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Frans Barung Mangera yang dimintai konfirmasi via watshapnya, terkait dengan desakan publik akan transparansi penerimaan calon penegak hukum tersebut mengaku, bahwa penerimaan bintara maupun Akpol akan berjalannsesuai dengan prosudur yang ada, tanapa KKN.

“Jika ada calon yang dimintai dana terkait dengan seleksi penerimaan nggota polri, segera laporkan, dan kami akan tindaki,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel.

Dengan tegas manta kapolres Barru ini mengungkapkan, seleksi penerimaan anggota kepolisian ini, termasuk Polisi wanita (Polwan) bebas KKN.

Editor: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.