Semarak peringatan Hari Ayah Papua Buper Waena

oleh -811 views

Indotimnews– Kegiatan peringatan hari Bapak yang dipimpin Kepala sekolah Papua Kasih HelenaTobinh, S.Pd yang berthemakan ” HATI BAPA ” dengan menghadirkan pembicara dari Gereja pondok kemuliaan GBI sentani PS JIM YOST serta diikuti sekitar 300 orang siswa/i sekolah Papua Kasih dan orang tua.11/11/2017, di halaman Tribun dan olah raga IPDN Papua Buper Waena Distrik Heram kota Jayapura-Provinsi Papua.

Rangkaian kegiatan,dimulai dan dilanjutkan dengan olahraga senam kesegaran jasmani oleh siswa/i sekolah Papua kasih dan orang tua di tribun IPDN Papua Buper Waena Distrik Heram.

Selanjutnya, siswa/i sekolah Papua kasih dan orang tua menuju ke lapangan olah raga IPDN Papua Buper Waena Distrik Heram guna melaksanakan giat olah raga jalan santai.

Usai pelaksanaan gerak jalan santai, pata peserta iyintun kembali masuk ke ruang acara dan dilakukan pemberian inspirasi oleh pembicara dari Gereja pondok kemuliaan GBI sentani PS JIM YOST yang intinya adalah,Kita harus akui bahwa tugas dari seorang bapa sangat berat dalam sebuah rumah tangga krn sebagai kepala rumah tangga dan tanggungjawab yang sangat besar atas keluarga dengan kebutuhan yang berbeda.

“Kita harus mengetahui bahwa di Papua saat ini 80 % terjadi kekerasan yg terjadi didalam rumah tangga yang dilakukan oleh seorang Bapa dan 70% kasus pelecehan yg terjadi terhadap seorang wanita sehingga anak-anak yang menjadi korban,” jelas Helena Tobing.

Dipaparkan, hidup didalam keluarga harus mengenal TUHAN, baik anak remaja maupun dewasa agar bisa terhindar dari hal-hal yang membuat keluarga menderita.

“Anak-anak itu perlu diayomi oleh orang tua agar hidupnya terarah dengan baik dan harus beri pelajaran yang baik sehingga tak akan menjadi jiwa yang kriminal, ” tambahnya.

Setiap anak tambah Kepala Sekolah Papua Kasih, itu butuh kepercayaan dimana setiap anak membutuhkan dan menagih janji dari seorang bapak,dan setiap yang dijanjikan kepada anaknya akan ditiru dalam kehidupan untk suatu saat kelak.

“Sebagai seorang bapak harus memberikan disiplin kepada anak2 dirumah tanpa ada tekanan maupun paksaan kepada anak yg membuat kejiwaannya terganggu. Anak-anak dirumah sangat membutuhkan kasih dari orang tua,terutama komunikasi yang baik dan anak-anak itu pinginnya mau didengar, ” tutur Helena Tobing.

Ia juga menuturkan, jika tanggungjawab bapak diantaranya sebagai perlindungan,pemberi rasa aman, kewibawaan,pemeliharaan,suri tauladan,tanggung jawab didalam keluarga.

Laporan: Own

loading...
loading...