Sembilan Demonstran Ditangkap, Dilepas Paksa Dua Anggota DPRD Makassar

oleh -242 views

IMG_20141101_143151-1Makassar– Penangkapan sembilan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi menentang rencana kenaikan BBM ini di Polsek Panakukang, dilepaskan paksa dua anggota DPRD Makassar yang didampingi ratusan mahasiswa.

Mahasiswa yang ditangkap itu adalah Fery Rahmat, Abdul Majid, Ara, Mandala, Putrai, Ricardus, Fredensius, Jami, Sudarman dan Jansen.

Kamis malam (6/11/2014), kedua anggota DPRD Makassar ini, Busranuddin Baso Tika dan Fasaruddin Rusli yang mendatangi Mapolsek Panakukan, menarik paksa 9 mahasiswa tersebut, walau sudah berupaya dihalang-halangi 8 petugas kepolisian yang berjaga di kantor ini.

Wakapolsek Panakukang AKP. Agu Aspriadi mengaku tak bisa berbuat apa-apa karena dua politikus ini didampingi ratusan mahasiswa yang mengambil paksa 9 mahasiswa yang ditahan tersebut.

“Mereka ditangkap karena melakukan aksi demonstran yang menutup dan memblokade jalan, sehingga arus lalulintas macet di wilayah Pettarani,” jelas Wakapolsek Panakukang.

Ia mengaku tak bisa berbuat apa-apa karena petugas jaga di kantornya hanya berjumlah 8 otang saja, walau sudah maksimal menahan keinginan 2 legislator tersebut.

“Kami sangat keceewa dengan tindakan penambilan paksa ke sembilan mahasiswa yang ditahan,” terang AKP Agus Aspriadi.

(Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.