Sembilan kabupaten di NTT Gelar Pemilukada

oleh -228 views

IMG_20150813_230814Kupang– Sebanyak lima dari sembilan kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menggelar pemilu kepala daerah (Pilkada) akan memiliki penjabat Bupati. Pasalnya, masa jabatan kepala daerah di lima daerah itu berakhir sebelum 9 Desember 2015.

Kelima kabupaten itu yakni Sumba Timur, Sumba Barat, Ngada, Manggarai, dan Manggarai Barat. “Kami telah menyiapkan penjabat Bupati untuk lima daerah itu,” kata Sekretaris daerah (Sekda) NTT Frans Salem, Kamis, 13 Agustus 2015.

Menurut dia, pihaknya sedang melakukan penjaringan calon penjabat Bupati untuk lima daerah itu. Kriteria penjabat bupati harus eselon II. Karena itu, kemungkinan besar, penjabat Bupati akan dipilih dari pemerintah provinsi NTT. “Pejabat eselon II dari Pemda NTT,” katanya.

Selain lima daerah itu, katanya, pihaknya juga akan menyiapkan penjabat untuk kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang Pilkadanya bakal ditunda hingga 2017, karena hanya satu calon kepala daerah yang mendaftar.

“Kami masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat, sebelum menyiapkan penjabat Bupati,” katanya. Masa jabatan Bupati Timor Tengah Utara ini akan berakhir pada 21 Desember 2015.

(ntterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.