Sepasang Lansia nikmati rumah baru hasil bedah rumah buah tangan Brigpol Karya Gunawan

oleh -283 views

Indotimnews– Kamuri (75) bersama isterinya, pasangan lanjut usia (lansia) kini tak lagi tinggal dirumah gubuk miliknya yang hanya beratap pohon rumbia.

Kebahagiaan sepasang lansia ini kini bernaung dalam rumah yang sudah dirombak dengan program bedah rumah oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bone-bone, Polres Luwu Utara (Lutra), Brigadir Polisi (Brigpol), Karya Gunawan,

Kini rumah yang ditinggal sepasang lansia ini berdiri kokoh dan cantik di Dusun Banyu Sari, Desa Banyu Arip, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara.

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany bahwa kegiatan bedah rumah ini di laksanakan awal Bulan Januari dan selesai pertengahan bulan Januari 2016, dengan beberapa tahap pelaksanaan kegiatan.

Tahapan pelaksanaan yang dimaksudkan adalah:

1. Proses perhitungan kebutuhan material yang di butuhkan plus distribusi material dan pekerjaan awal.

2.Pekerjaan total secara keseluruhan dengan rincian pemasangan atap seng,dinding rumah dan pengecoran lantai.

3.Proses finising dan penyelesaian tahap akhir sekaligus proses penyerahan kepada Sepasang lansia ini.

“Adapun inisiatif Bhabinkamtibmas Karya membedah rumah bapak Kamuri adalah karena beliau berumur 75 tahun dan hanya tinggal bersama istrinya yang umur 68 tahun,” ucap Dicky, Jumat (20/1/17).

Dikatakan Kamuri sehari hari bekerja membuat gagang jangkul dan gagang parang termasuk kurungan ayam,itu pun bila ada pesanan.

“Kondisi ekonomi sepasang lansia ini, termasuk memperihatinkan,” pungkas Kabid Humas Polda Sulsel.

Editor: Hijrah

 

loading...
loading...