Setwan Dompu juarai Turnamen Futsal UJF se Sumbawa

oleh -194 views

Indotimnews– Turnamen futsal antar pulau Sumbawa yang di gelar oleh Ulet Jaya Futsal (UJF) Kota Bima ,yang berlangsung baru-baru ini, berlangsung seru.

Yang berhasil memperoleh juara pertama diraih oleh Setwan Dompu dari Kabupaten Dompu dengan  memperebutkan piala,hadiah dan beserta Trophy UJF.

Kedua Tim dari keseblasan yakni Tim Setwan Dompu dan Tim Castila FC yang berlaga  di partai final berlangsung alot dan disaksikan oleh Mantan anggota DPRD Kota Bima Subhan H.M Nur S.H.

Memasuki babak pertama, pertandingan berlangsung sangat seru dan sengit,karena kedua tim keseblasan ini bermain sangat bagus dan penontonpun ikut mengapresiasi jalannya pertandingan dengan permainan yang mereka tampilkan.

Setelah memasuki babak kedua pertandingan semakin bertambah seru,karena kedua tim ini saling menyerang dan bertahan.
Setalah Beberapa menit kemudian,hingga sampai habisnya waktu dan wasitpun meniupkan pluit pertanda berakhirnya pertandingan.

Dan akhirnya Tim Setwan Dompu berhasil memperoleh juara satu pada turnamen Futsal se-Pulau Sumbawa yang diadakan oleh Ulet Jaya Futsal (UJF) setelah mengalahkan Tim Castila FC dari Kota Bima.

Sementar itu,Ketua Asosiasi Futsal Kota Bima (AFKOB) Iman Suryo Wibowo S.E sekaligus Manajer Ulet Jaya Futsal (UJF) yang di konfirmasi oleh wartawan Indotimnews selesai penyerahan hadiah mengatakan, sangat bangga dengan prestasi yang di raih oleh tim Setwan Dompu.

“Pertandingan futsal yang kami adakan ini bukan untuk satu kali ini,melainkan dalam satu tahun ini ada empat turnamen ada tingkat SMP, SMA, Umum dan Mahasiswa. Untuk turnamen yang baru kami adakan ini adalah turnamen untuk umum yang diikuti oleh tim se-Pulau Sumbawa,” jelasnya.

“Untuk bulan depan kami akan mengadakan lagi turnamen tingkat Smp se-Pulau Sumbawa dan akan memperebutkan piala serta hadiah yang sama dari Ulet Jaya Futsal (UJF),” tutur Iman.

Laga ini lanjut Iman, untuk mencari bibit-bibit muda yang nantinya  akan membawa nama daerah pada saat turnamen di liga Nusantara nantinya.

Selain itu, tim Ulet Jaya Fc sendiri punya angan-angan dan cita-cita yang harus dikabulkan untuk menjadi tim profesional adapun untuk kita melangkah di jenjang profesional itu ada tahapan yang diminta oleh Manajemen UJF.

“Tahapan awalnya kita harus menang di turnamen Gubernur NTB untuk mengetahui kualitas kemampuan tim kita sampai dimana.Untuk pertandingan Gubernur NTB nanti akan diadakan bulan September,”ujarnya.

“Besar harapan kami juga akan semaksimal mungkin untuk melatih tim agar bisa memenangi turnamen Gubernur NTB yang diadakan bulan September nanti,bila Ulet Jaya FC bisa menang di turnamen Gubernur NTB nanti barulah tim UJF yang beranggotakan 20 orang itu langsung akan di kontrak agar lebih jelas untuk Profesinya sebagai pemain Profesional. Dan disampaikan kepada anak muda dari Kota Bima untuk extra berlatih serta disiplin agar tim yang dibawa bisa menjadi Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Laporan:Israt Bima

loading...
loading...