Digugat dan dicekal Ketua DPD 1 Golkar Sulbar, Paslon No.3 dinyatakan sah bertarung di Pilkada Matra

oleh -240 views

images(2)Sulbar– Adanya upaya pencekalan dan gugatan pencalonan Bupati Mamuju Utara (Matra) pada Pilkada serentak, yang menolak Pasangan Calon (Paslon) Ir. DullahRasyid-Dr. Marigun Rasyid yang bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negara (TUN), Jalan Pettarani berakhir atas penolakan gugatan Paslon Amdal nomor Urut 2 Matra.

Akhir dari persidangan menyatakan, gugatan penggugat ditolak. Artinya Paslon NO.3 dari Partai Golkar dan Garindra ikut berhelat pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

Nah, di balik kisruh kader Partai Golkar yang akan berhelat tersebut, terkuak adanya rekomendasi yang dikeluarkan oleh Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Sulawesi Barat no mor surat ke KPU  NO. 021/DPD Golkar/VIII/2015 Tanggal 25 Juli 2015.

Dalam rekomendasi ditandatangani Ketua DPD1 Partai Golkar Sulbar Tanggal 28 Juli 2015, Anwar Adnan Saleh yang ditujukan ke KPU Matra, berisi jika paslon Bupati Matra dari Partai Golkar tersebut disampaikan ke KPUD Matra munas Ancol tidak mengusung pasnngan calon Bupati dan wakil Butai Ir. Abdullah Rasyid-DR. Marigun Rasyid.

Kendati demikian ternyata surat sakti sang Ketua DPD 1 Partai Gilkar Sulbar tak berlaku. (Aleks/Zul)

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.