Siapa Menyusul Tersangka Baru Kasus Bansos Sulsel?

oleh -267 views

20141125_21_53_06-1Makassar– Maksimalisasi kinerja pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati Suilsel) dalam penanganan kasus Bantuan Sosisal ( Bansos) Sulsel Tahun 2008, terus dierlihatkan. Bahkan parta penyidilk inipun bakal menentukan siap tersangka baru yang akan menyusul tersangka lainnya yang siap masuk buih.

Dugaan korupsi yang dilakukan berjamaah ini merugikan negara Rp8,87 Miliar. Satu persatu penikmatnyapun akan diguling aparat hukum, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya di meja hijau.

Namun dengan berbagai pertimbangan pihak Kejati Sulselpun hingga saat ini masih enggan menyebut siapa tersangka baru yang akan terjerat. Yang jelas, ia akan disejajarkan dengan tersangka lainnya, Adil Patu, Mujiburrahman, Mustaqfir Sabri dan Kahar Gani.

Hal itupun diakui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel, Rahman Morra, kepada para jurnalis, selasa (25/11/2014).

“Yang jelas kami akan menetapkan tersangka baru kasus Bansos. Jika kami umuimkan siapa calon tersangka ini, ditakutkan, ia akan melarikan diri dan menghilangkan alat bukti,” ucap Rahman Morra.

Kini menurut Kasipenkum Kejati Sulsel ini, kasus Bansos Sulsel dalam tahap evaluasi. Dan jika rampung berkas dan alat bukti kuat akan ditetapkan tersangka baru tersebut,” papar Rahman.

Menurutnya, pihak penyidik terus berupaya keras melakukan tugas dalam pengungkapan tersangka baru. Artinya tersangka baru ini boleh dari kalangan poilitisi maupun pejabat Pemprov Sulsel.

Ditempat terpisah, Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda lMRRI) Makassar, H. Irhamsyah berharap besar, jika dalam waktu dekat pihak Kejati Sulsel sudah bisa mengumumkan tersangka baru yang dimaksudkan.

“Apa yang masyarakt harapkan, tak lain keseriusan pihak kejati dalam mengusut tuntas para penikmat uang haram Bansos Sulsel. Saat ini masyarakat mempercayakan penuh pentidik kejati melakukan itu,” ucap Irhamsyah, via telepon seluiarnya. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.