SIMAAK: Polres Mamuju Lamban Sidik Indikasi Ijazah Palsu Anggota DPRD Sulbar

oleh -250 views

IMG_20141117_162000Makassar– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Simpul Mahasiswa Aktivis anti korupsi ( SIMAAK ) berunjuk rasa menyikapi indikasi kuat pemalsuan ijazah salah satu anggota DPRD Provinsi Sulbar, Hj.Salmah Y Andi Ara Arif dari partai PAN, Senin (17/11/2014),

“Hj.salmah selaku anggota DPRD Sulbar yang notabene lahir tahun 1968 namun di ijazah yang tamat tahun 2002. Tertera tahun kelahiran 1979 ada selisi 10 tahun dari umur yang sesungguhnya,” papar koordinator aksi, Thamrin M. Arifin dalam orasinya.

Yang lebih ironi lagi, menurutnya, adalah HJ. Salmah telah berumur 34 tahun baru mendapatkan ijazah Madrasah.

“Tentunya ini sudah melanggar Undang Undang pendidikan dimana batasan umur peserta didik tingkat SLTA dan SMA adalah 25 tahun dan sesungguhnya ini menjadi indikasi kuat pemalsuan ijazah,” tambah aktivis SIMAK.

Olehnya demonstran menuntut kepada Kapolres Mamuju agar kiranya minyakapi dam memproses indikasi pemalsuan ijazah yang tentunya sangat mencederai demokrasi di negeri ini dan mendesak kepada Kapolda Sulselbar agar kiranya mengusut tuntas kasus yang telah bergulir dan mengevaluasi kinerja polres mamuju yang terkesan lamban dalam proses penanganan kasus tersebut . (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.