Simak Sulselbar: Usut Tuntas Pelanggaran HAM di Republik ini

oleh -409 views

IMG_20141205_185219Makassar– Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia, hari ini, Rabu, 10 0desember 2014, Simpul Mahasiswa Aktivis Anti Korupsi (Simak) Sulsel, kembali mnegingatkan bahwa masih banyaknya kejadian pelanggaran HAM di negeri ini yang masih tersisah.

“Dalam Memperingati Hari Hak Asasi Manusia dimana Merefleksi kembali fenomena yang terjadi dibangsa kita. Belum lagi berbicara terkait kasus-kasus HAM belum terselesaikan. Contoh, kematian Aktivis Perempuan Srikandi Marsina ketua Gerakan Buruh Indonesia dan sampai saat ini belum terselesaikan,” ucap Ketua Umum Simak Sulselbar, A. Tamrin alias Allink dalam relesnya,

Dijelaskan, terbunuhnya Almarhum Srikandi Marsina itu masih tanda tanya, siapa dalang dan pelaku sehingga sang Aktivis kaum Perempuan menjabat sebagai ketua Buruh indonesia. Terbunuh tanpa sebab.

“Dimana kita lihat bersama yang sudah di cantumkan dalam UU ketika Melanggar HAM seseorang bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia,” tambah Allink.

Menurutnya, HAM memiliki wadah organisasi yang mengurus permasalahan seputar hak hak manusia yaitu Komnas HAM.

“Kasus pelanggaran ham di Indonesia memang masih banyak yang belum terselesaikan ataupun tuntas. Sehingga diharapkan perkembangan dunia HAM di Indonesia dapat terwujud ke arah yang lebih baik,” papar Ketua Umum Simak Sulselbar.

Salah satu tokoh Aktivis HAM menurut Allink, di Indonesia adalah Munir yang tewas dibunuh di atas pesawat udara saat menuju Belanda dari Indonesia.

“Patut kita Pertanyakan Apakah Aktivis HAM Munir Dibunuh Karena Benar ? Ataukah Memang Hukum Hanya diberlakukan pada orang-orang akan Menentang kebijakan yang bersikap Otoriter dan diktator sehingga di perlakukan secara tidak Manusiawi dalam Menyelesaikan Permasalahan yang ada di bangsa kita?,” tambahnya.

Hak Asasi Manusia Seharusnya Menjadi Cerminan Bagi Komnas HAN itu sendiri, agar mampu mengusut tuntas para pelaku perampasan Hak di negeri yang dicintai ini. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.