SKPD Pemkot Makassar Dilatih Oleh MICROSOFT

oleh -282 views

images(90)-1-1Makassar– Sejumlah kepala Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, diberikan pelatihan oleh Microsoft dan CityNet, di Ruang Pola Kantor Walikota Makassar, Jumat, (3/10/2014).

Mereka diberikan pelatihan terkait penggunaan aplikasi berbasis web dan “mobile”. pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kompetisi pengembangan aplikasi berbasis web dan “mobile” dalam ajang Makassar CityApp Appathon (Aplikasi Marathon) yang dilaksanakan di Unhas, 1-2 Oktober kemarin.

Walikota Makassar,Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan, Kompetisi pengembangan aplikasi yang melibatkan 500 anak muda Makassar akan sia-sia, jika aplikasi yang mereka kembangkan tidak dimamfaatkan dengan baik oleh Pemkot dalam pembangunan kota.

“Seluruh aparat Pemerintah kota akan diberikan pembekalan dalam penggunaan aplikasi dan semua aparat harus siap” kata Danny.

Sementara itu,Asia Government Lead at Microsoft,Tony Newling, mengakatakan, peserta pelatihan diberikan pemahaman dalam penggunaan aplikasi yang digunakan oleh sebuah perusahaan di London, terkait pengaduan masyarakat dalam masalah persampahan.

Aplikasi tersebut juga telah tersertifikasi oleh ISO 18091:2014.

“Peserta diberikan pemahaman dalam mengakses aplikasi yang bisa melihat daerah mana yang ada sampahnya melalui laporan dari masyarakat, aplikasi ini berupa contoh saja, hampir sama dengan yang dikembangkan di Appathon,terangnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.