SMAN 1 Unggulan Kamanre Luwu, nyatakan diri siap laksanakan UNBK

oleh -344 views

Indotimnews– Sekolah SMA Negeri 1 Unggulan Kamanre Kabupaten Luwu, Sulsel! tahun ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) sekolah SMAN 1 Kamanre Luwu,Drs.Taharuddin M.M menjelaskan, sekolah ini ,akan mengadakan sosialisasi kepada siswa untuk melaksanakan UNBK di tahun 2017

“Kepastian ini diperoleh setelah pada batas akhir pendaftaran UNBK 25 Januari 2017 semua sekolah menyatakan siap melaksanakannya
Dan kami juga berencana akan melaksanakan sosialisasi kepada siswa semua agar bisa memanfaatkan moment melaksankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)dari itu juga kami akan melatih siswa sebelum melaksanakan UNBK ini,” cakapnya.

Lanjut Taharuddin, meskipun belum semua sekolah SMA 1 unggulan Kamanre memiliki komputer dan sarana lainnya  untuk melaksanaan UNBK, tetapi hal itu tidak mengganggu rencana tersebut.

“Kami sudah menempuh berbagai langkah. Antara lain rencananya akan di gunakan laptop siswa,Ketika sarana sekolah tidak terlalu memadai,” jelasnya.

“Kita tidak harus membeli peralatan komputer atau laptop, tetapi bisa meminjam dari pihak kedua (siswa). Sekolah juga bisa meminjam sarana laptop dari orangtua siswa yang memiliki dan dipinjam selama pelaksanaan UNBK,” ungkap Taharuddin.

Bagi sekolah yang belum memiliki sarana tersebut, papar Wakasek SMAN 1 Kamanre, bisa  meminjam kepada orang tua siswa yang sudah memliki sarana itu yang berjarak kurang dari lima kilometer dari sekolah asal.

“Idealnya, sekolah yang akan melaksanakan  UNBK memiliki komputer  minimal sepertiga dari jumlah peserta ujian nasional Selain itu memiliki dua unit server dan fasilitas internet,” jelasnya.

“Harapan dan tujuan kami dilaksanakan UNBK ini,guna untuk memberikan keringanan kepada siswa supaya tidak terlalu susah untuk menjalankan ujian nasional manual yang dilakukan tahun kemarin disamping itu tujuan dari dilaksanakan UNBK ini berguna kepada siswa agar dapat bisa mengefesiensikan, waktu pada saat ujian dan tidak pula kita khawatir lagi kepada siswa yang menyontek jawaban temannya,” pungkasnya.

Laporan: Israt Mandira

loading...
loading...