Home / Indotimnews / Soal Aksi Teroris di Surabaya, Ini Kutukan LMP Gowa!
Ketua Ormas LMP Macab Gowa, Anwar Usman

Soal Aksi Teroris di Surabaya, Ini Kutukan LMP Gowa!

GOWA– Aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja Kota Surabaya dan Sidoarjo serta ledakan susulan yang terjadi di Markas Polrestabes Surabaya baru-baru ini dikecam oleh Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Gowa.

Menurut Ketua Ormas LMP Macab Gowa, Anwar Usman, SELAS (15/5/18), mengatakan, bahwa aksi teror bom tersebut sangat bertentangan dengan ajaran seluruh agama dan Pancasila.

“Olehnya kami sangat mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang dilakukan di tiga Gereja tersebut karena bertentangan dengan semua ajaran agama, Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945,” ujar Anno sapaan akrabnya.

Lanjut Anno, selaku pemuda Laskar Merah Putih untuk NKRI menyampaikan simpati dan bela sungkawa dan rasa duka yang amat dalam kepada keluarga para korban yang meninggal akibat bom bunuh diri.

“Kamipun ikut mendoakan mereka yang terluka semoga cepat diangkat penyakitnya serta diberi kesembuhan, tak lupa pula para keluarga korban yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah menerima ujian-Nya,” tuturnya.

Menurutnya, teroris itu adalah musuh nyata bagi Rakyat Indonesia. Aksi teroris adalah bentuk gerakan yang sengaja diciptakan melalui kekerasan dan pembunuhan keji yang bertujuan membuat ketakutan dan memecah belah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Teroris dimanapun berada harus dimusnahkan, kami mendukung penuh Polri, TNI dan aparat hukum lainnya dalam melawan segala bentuk aksi terorisme yang ada di Indonesia,” tegas Anwar.

Maka dari itu, Ormas Nasional tersebut mengharapkan seluruh bangsa Indonesia semakin meningkatkan kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“NKRI Harga Mati,” tutup Anwar.

 

Laporan: Darwis HAM

loading...