Soal Dugaan Korupsi Proyek 15 Puskesmas: GPMI Kembali serbu Dinkes Kota Makassar

oleh -52 views

MAKASSAR– Terkait adanya dugaan korupsi rehabilitas 15 puskesmas yang dilakukakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar yang sampai sekarang belum adanya tindakan tegas dari aparatur penegak hukum dan adanya dugaan pelanggaran lain puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Indonesia (GPMI) kembali melakukan aksi ujuk rasa depan Dinkes Kota Makassar Senin, (1/3/19).

Dalam orasinya Indah Aditia Ningsih selaku jendral lapangan menyampaikan belum tuntas mengenai dugaan korupsi rehabilitas 15 puskesmas kembali dikejutkan dengan pelanggaran baru.

“Berdasarkan temuan kami tentang adanya dugaan belum dibayarnya gaji pegawai dan ironisnya Kadis kesehatan kota makassar berjanji gaji akan dibayar setelah pemilu 2019,” terang Indah.

“Kuat dugaan kami kenapa gaji pegawai belum di bayar karena uang dialih fungsikan untuk kontekstasi pemilu 2019,” tambahnya.

Selain dari itu sejumlah pegawai telah diputuskan kontrak kerjanya dengan tidak adanya alasan yang jelas. Kuat dugaan kami sejumlah pegawai yang diberhentikan kontrak kerjanya karena berbeda pandangan politik dengan Kadis Kesehatan Kota Makassar. Pungkas Indah.

“Mengenai dugaan korupsi rehabilitas 15 puskesmas dan temuan baru yang kami dapatkan akan kami kawal sampai tuntas dan GPMI tidak bermain main menangani kasus kasus ini,” tutup Indah dengan Tegasnya dalam orasi. (Wisnu)