Soal Dugaan Pungli, Mantan Kadis PU Tikep Dibidik Kejari

oleh -304 views

Indotimnews– Dugaan paraktek korupsi yang sebelumnya dilaporkan oleh salah satu kontraktor di tidore yakni Naoval Adam kepada Pihak Kejaksaan Negeri Tidore Kota Tidore Kepulauan terkait dengan 200 paket proyek penunjukan langsung senilai Rp. 82 Milyar yang terindikasi adanya pungutan liar di tubuh pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang dinilai telah diarahkan oleh pimpinan pemerintahan.

Kini mulai ditindaklanjuti pihak kejaksaan negeri Tidore, Kepada Indotimnews.com Kasi intel Kejari Tidore Safri Abdul Muin mengatakan terkait dengan pelaporan tersebut pihaknya sudah melakukan pemanggilan dan melakukan pemeriksaan terhadap pihak pelapor maupun Dinas Pekerjaan Umum selaku Pnitia Pengadaan, diantaranya Ratni Mochtar Panitia Pengadaan, Kardiman di bidang Binamarga, dan Ali Muhammad Pada Bidang Cipta Karya.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan baik pihak pelapor maupun yang dilapor sehingga untuk keterangan lebih lanjut kita akan memanggil Mantan kepala Dinas PU yakni Husain Ibrahim untuk dilakukan pemeriksaan pada senin mendatang”. ungkapnya saat ditemui di kantor DTRK Tikep pada Rabu, (2/11/16)

Lebih lanjut dia menjelaskan jika dalam pemeriksaan yang dilakukan pihaknya untuk sejauh ini belum tergambar adanya dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh pihak panitia pengadaan maupun yang dilakukan oleh Instansi Pekerjaan Umum (PU) terhadap rekanan, sebab sampai saat ini belum adanya pengakuan secara langsung dari kontraktor.

“kalau pemeriksaan yang kita lakukan itu belum tergambar dugaan Pungli, karena sejauh ini tidak ada kontraktor yang mengaku dibayar oleh PU maupun Panitia Pengadaan, sehingga kemarin pengakuan terlapor baik dari PU maupun Panitia pengadaan, itu mereka telah menjelaskan soal mekanisme penunjukan langsung”. Ujarnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...