Home / Featured / Soal Pencemaran Pabrik Gula Rafinasi PT. Makassar Tene, LPLHPI Layangkan Surat Terbuka Buat Gubernur Sulsel. Ini isi Surat Tersebut!

Soal Pencemaran Pabrik Gula Rafinasi PT. Makassar Tene, LPLHPI Layangkan Surat Terbuka Buat Gubernur Sulsel. Ini isi Surat Tersebut!

SURAT TERBUKA
LPLHIPI
(Lembaga Pengawasan Lingkungan Hidup)

Kepada yang terhormat
Bapak Gubernur Sulawesi Selatan

Assalamu alaikum…Wr..Wb…!!!
Dengan hormat
Semoga segala aktivitas keseharian mkita bernilai ibadah disisiNya..amiin…!!!
Sebelum nya kami minta maaf yang sebesar-besarnya kepada pak gubernur Sulsel,karena telah lancang membuat surat terbuka kepada bapak gubernur Sulsel…sekali lagi maafkanlah kami, dan memaafkan kami sifat kebijaksanaan tidak akan luntur dalam diri pak Gub…!!!

Bagaimana kabar Pak Gub,,,semoga Pak gub sehat- sehat dalam lindunganNya…amin, semoga aktivitasnya pak Gub juga senang tiasa bernilai ibadah disisiNya..amin.

Sebelumnya pak gub… dipikir dan pecahlah pikiran ini dan bersuara menjadi kata- kata mengisi Aksara ini,,,bahasanya munkin agak tinggi,munkin juga Lebay bagi anak jaman sekarang yang tidak mengerti sastra atau Pengalaman Hermeneutik tapi biasa saja bagi pak Gub,,, yang latar belakang Akademisi, berharap bisa terjadi perjumpaan pemikiran sebelum raga dipertemukan melalui surat terbuka ini.

Sebelumnya pak gub kami juga sampaikan dan tegaskan bahwa kami bukan politisi tapi sedikit banyaknya yang kami tahu mengenai politik yaitu puncak nya politik adalah Politik Kejujuran seperti yang di jalankan Rasulullah di masa itu…tapi kami juga tahu bahwa keterpilihan pak gub sebagai Gubernur Sulawesi selatan sebagai babak baru pencerahan politik sulsel dan secara nasional, sama sekali bukan maneuver.

Lamanya Pikiran ini terus bergerak dan menari- nari baru berkesempatan memperkenalkan diri kami dari LPLHIPI (Lembaga Pengawasan Lingkungan Hidup,Industri dan pertambangan Indonesia) yang punya sedikit banyaknya pengetahuan kepahlawanan Indonesia dan mengalir semangat Perjuangan dalam diri kami, tentunya kalau pemikiran kita semua diperjumpakan dalam mengawal Lingkungan hidup di Indonesia khususnya sulsel maka kami akan berjuang bersama pak gub, akan tetapi pak gub…kami tidak sejalan saat ini dengan instansi yang bapak pimpin saat ini yaitu DPLH (Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup) Sulsel karena kami anggap lari dari komitmen dalam mengawal PT. Makassar Tene salah satu pabrik gula Rapinasi yang ada di kawasan Kima, di jalan Ir. Sutami Makassar yang diduga mencemari Lingkungan Masyarakat.

Pada hal kami juga turun mengawal mengawal PT.Makassar Tenne itu sudah dibentuk oleh DPLH Sulsel Team Investigasi berdasarkan surat perintah; 094/2401/IV/DPLH, kemudian turun melakukan kunjungan bersama team yang dibentuk, tapi setelah selesai kunjungan diperusahaan, kami curiga ada apa dengan DPLH kususnya dalam team begitu tertutup dan tidak ada kabar terkait apa hasil dari kunjungan tersebut dan tidak ada lagi rapat selanjutnya selama beberapa bulan ini,dan bagaimana hasil laporan Laboratoriumnya,,wajar kami curiga dan bertanya- Tanya terus pak gub,,,
Sekali lagi kami minta maaf pak gub… seandainya kami diperhadapkan dua pilihan yaitu diperhatikan dengan mematikan kerja- kerja tuhan dalam diri atau di hargai bekerjanya tuhan diri, kami memilih untuk di hargai sebagai bentuk penghormatan kepada Leluhur yaitu Siri’ atau harga diri, kehormatan.,,tentunya pak gub lebih paham ke Arifan local di sulsel dari pada kami kalau di ibaratkan pak gub sudah sampai dipuncak Ilmu pengetahuan semetara kami masih dalam perjalanan menuju kesana.

Kami sama sekali tidak ada niat Menyeret- nyeret Nama baik Pak gub di ruang public, tapi beginilah munkin kerja –kerja Qausalitas karena DPLH Sulsel diduga penyebab tidak komitmen maka akibatnya kami harus melibatkan pak gub dalam persoalan ini demi Keselamatan Bumi Indonesia.

Demikianlah surat terbuka ini kami buat, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan…!!!

Tertanda

Musriadi
DPO LPLHIPI

loading...