Home / EKOBIS / Soal rehab Kantor DPRD Gowa , Gapensi angkat bicara!

Soal rehab Kantor DPRD Gowa , Gapensi angkat bicara!

Indotimnews– Ketua Koalisi LSM Makar, Syafriadi Djaenaf yang menilai pembangunan rehab Kantor DPRD Gowa tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) sebesar Rp.3,9 milyar itu dinilai pembangunanya kurang bagus kualitasnya.

Hal itu menjadi perbincangan publik, bahwa pekerjaan pembangunan DPRD Gowa diduga tidak sesuai dengan besteknya, dan tidak mengacu kepada RAB.

Ketua LSM MAKAR. Dg Mangka meminta RAB itu dibuka ditengah publik, supaya jelas dan transparan pekerjaannya.

Karena dana yang digunakan untuk memperbaiki pembangunan DPRD Gowa itu adalah dana rakyat.

Kontraktor PT Ario Anugerah Perkasa, Ari Bakri Pato, menepis tudingan itu, dia juga mengatakan bahwa daeng Mangka itu adalah temannya.

“Memang saya yang kerja kontraknya itu pembangunan DPRD Gowa,” ujarnya Selasa (10/10/2017)

saat dihubungi via celular oleh salah satu media online. Ari Bakri Pato juga mempertanyakan kepada daeng Mangka, apakah dg Mangka itu sudah pernah melihat RAB dari pembanguan DPRD Gowa?, sehingga dia menilai tidak sesuai RABnya. 

Menurutnya, layak atau tidak layaknya dindingnya harus diganti itu tergantung dari pihak dinas.

“Jadi bukan saya yang tentukan, konfirmasi saja langsung pimpinan proyek (pimpro) di dinas PU, sama pak Subhan,” tandas Ari yang juga sebagai Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) kabupaten Gowa,

Hingga saat ini wartawan, yang hendak ingin konfirmasi, belum berhasil menemui Subhan di dinas PU kabupaten Gowa.

“Pak Subhan tidak ada di tempat, kemarin dia keluar kota. Tapi hari ini dia belum datang ke kantor,” ujar salah satu stafnya.

Laporan Fandi

loading...