Solidaritas Mahasiswa Makassar Kecewa Putusan Hukum di Pengadilan

oleh -190 views

IMG_20150415_170553Indotimnews.com– Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Mahasiswa Makassar kembali melakukan aksi unjuk rasa didepan PN makassar siang tadi, Senin (13/04/2015).

Ratusan mahasiswa yang tergabung dari beberapa elemen yaitu ; GAM, UIT, UNM, GAPEMNAS, HMI Kom Saintek UIN, SENIMAN yang berunjuk rasa di PN Makassar sempat memanas dan terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan polisi, setelah mahasiswa menyaksikan pembacaan tuntutan dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara kepada rekanya.

Massa aksi tidak pernah Menerima putusan dari hakim dan sangat kecewa dengan pihak kepolisian, karena mereka anggap apa yang menjadi hukuman terhadap fariz karena hakim tidak melihat hal-hal yang meringankan fariz dalam persidangan.

“Saya tidak menerima putusan dari hakim, karena hakim tidak melihat hal-hal yang mesti meringankan fariz dalam persidangan, dan lebih-lebih fariz ini bukanlah pelaku. Saya juga sangat menyayangkan tindakan kepilosian yang memukuli rekan mahasiswa pada saat mengikuti persidangan rekan kami” tegas Iphul

Ratusan Mahasiswa ini juga menganggap hukum di negeri ini sedang kritis buat kalangan bawah sebab kebenaran hukum berada di tangan jabatan yang menjadikan sebuah kekuasaan di negeri ini, keadilan tak lagi diadili meskipun berada di tengah seribu pilar pilar keadilan.

“REPUBLIK HARUS TAU ITU. sudah terbukti dlm persidangan tadi, tanpa bukti yg riill sesuai fakta lapangan pihak oknum penegak hukum menvonis faris 1 thn 6 bln, bahkan bahasa persidangan tidak mampu membuktikan bahwa faris adalah pelaku pembusur wakapolres. Tapi hakim berkata lain dan menetapkan vonis itu, kenapa seperti itu? Ini kah yang namanya keadilan?” Jelas Fauzih

Lalu dimana para oknum yg merusak kampus kami, menganiaya teman kami, merusak kendaraan kami bahkan menyeret dosen kami pasca 13 november 2014 pda saat kawan kami unjuk rasa penolakn kenaikan harga bbm. negara ini negara demokrasi hal wajar untuk untuk rasa. Namun Adakah pihak penegak hukum mngusut persoalan itu? ini kah hukum di indonesia yg di peruntukkan seluruh rakyat indonesia.? Tapi tidak sampai disini kami akan mengkawal kasus ini. Bahkan kasus pelanggaran HAM terhadap kami dari oknum yg menganiaya kami pasca 13 nov 2014. Tambah Fauzi Agus.

Elemen massa juga berjanji akan tetap melakukan konsolidasi dan mengundang seluruh elemen mahasiswa sekota makassar untuk mendampingi pelanggaran HAM tersebut. ( Agus salim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.