Solidaritas Mahasiswa Makassar Nilai Hukum Di Negeri ini “Mati”

oleh -190 views

aksi-Demo-UNM-di-PN-MksIndotimnews.com– Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Mahasiswa Makassar melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor perwakilan Kementerian Hukum dan HAM wilayah Sulsel dan Pengadilan Negeri Makassar tadi siang.(14/04/2015)

Elemen mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus dan lembaga yaitu ; FE UNM, UIT, Unibos 45, GAM, GAPEMNAS, HMI Kom Saintek UIN dan SENIMAN kini membawa keranda mayat kekantor Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM, dan PN Makassar.

Menurut Fauzih Agus (kordinator aksi) keranda mayat yang bertulisan “RIP Hukum Indonesia” terbut merupakan simbolis matinya hukum dinegeri ini yang sengaja dimatikan oleh penengak hukum sendiri.

Sebelum elem mahasiswa ini melakukan aksi unjuk rasa dan menghadiri sidang salah satu rekanya di Pengadilan Negeri Makassar, puluhan mahasiswa tersebut melakukan aksi unjuk rasa di kantor perwakilan Hukum dan HAM Sulsel, massa aksi meminta kepada pimpinan wilayah untuk mengusut tuntas dan memediasi Gerakan mereka untuk dilanjutkan ke Komnas HAM.

“Silahkan buat laporanya dalam bentuk tulisan untuk kami kirimkan ke Komnas HAM” Jawab Wahiddin , kepala devisi permasyarakatan.

Setelah itu elemen mahasiswa ini melanjutkan aksinya didepan Pengadilan Negeri Makassar, Muh.Fardhy perwakilan GAM meminta agar rekanya yang masih ditahan di Rutan Kelas I Makassar segerah divonis bebas dan pemulihan nama baik, karena mereka anggap rekanya adalah korban kriminalisasi hukum.

“Kami tegaskan kepada kepala PN serta Hakim untuk menvonis Bebas rekan mahasiswa yang tidak bersalah, mereka bukanlah teroris, mereka bukanlah koruptor melainkan mereka adalah korban kriminalisasi hukum, sangat jelas apa yang terjadi pada gelombang massa bulan November tahun lalu, bahwasanya yang melakukan tindakan represif itu bukanlah dari rekan mahasiswa, melainkan mereka aparat yang tidak bertanggung jawab, jadi yang harus diproses secara hukum merekalah para pelaku pelanggaran HAM. Teriak Fardhy dalam Orasinya.

Elemen massa ini juga berjanji akan turun dengan Massa yang lebih banyak ketika apa yang menjadi permintaanya tidak diindahkan. ( Hasrul Syam )

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.